Breaking News
Banjir Demak Melanda 4 Kecamatan: Ribuan Warga Terdampak I Tragis dan Sadis: Siswa SMK Habisi Satu Keluarga di Penajam Pasir Utara I Tolak Pakai Jaket AMIN, Rocky Gerung Disebut Sudah Masuk Angin I Berita Duka: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Tutup Usia di Kantor I Perkutut Katuranggan Korowelang, Burung Misterius yang Diklaim Bisa Berubah Menjadi Ular

2023 Rampung, Tol Siantar Potensi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

PORTALSWARA.COM, Siantar – Proses pengerjaan Tol Tebingtinggi ke Pematangsiantar dijadwalkan akan selesai tahun 2023. Dan ini menjadi potensi besar guna mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Pematangsiantar dari sektor pariwisata dan UMKM.

Menurut Asisten Administrasi Umum Pemko Pematangsiantar, Pardamean Silaen, dengan beroperasinya tol tersebut, Pemko Pematangsiantar akan menggenjot potensi pariwisata agar dapat dikunjungi masyarakat dari luar Kota Pematangsiantar.

“Dan setelah jalan tolnya selesai, kita tidak ingin kota Pematangsiantar hanya sebagai daerah lintasan saja. Kita berusaha wisatawan juga menginap satu atau dua malam di sini,” jelas Perdamean, saat menerima kunjungan Dinas Kominfo Sumut dan Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut, di Balai Kota Pematangsiantar, baru-baru ini.

Guna mendorong potensi pariwisata di Kota Pematangsiantar, Perdamean menjelaskan, pihaknya akan membenahi secara perlahan sumber daya manusia, terutama dalam peningkatan kesadaran dan pembenahan mental masyarakat tentang menerima wisatawan.

“Pematangsiantar tidak ingin Siantar hanya jadi daerah transit saja sebagai lintasan ke objek wisata Danau Toba,” kata Perdamean.

Dalam pertemuan tersebut, hadir sejumlah pejabat Pemko Pematangsiantar yakni, Kadis Kominfo Johannes Sihombing, Kabid Kesmas Dinkes Anna Rosita Saragih dan Kabid Keluarga Sejahtera Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Solijon Nainggolan.

Sedangkan dari Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut hadir Ketua Khairul Muslim diwakili Sekretaris Irwan Ginting dan Plt Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus diwakili Kabid PIP Dinas Kominfo Sumut, Iwan Sutani Siregar.

Baca Juga :  Pemko Medan Ikut Makmurkan Masjid Melalui Kegiatan Safari Subuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *