Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Airlangga Hartato dan Agus Gumiwang Dibidik Kejaksaan

Rocky Gerung: Golkar Sedang jadi Bola Lempar

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas impor garam industri terus berjalan penyidikannya. Terkait ini, Airlangga Hartato dan Agus Gumiwang sedang dibidik kejaksaan.

Kajaksaan Agung disebut-sebut masih mempertimbangkan untuk memeriksa Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Katrasamitra dan menteri sebelumnya, Airlangga Hartato, yang kini jadi Menko Perekonomian.

Baik Agus maupun Airlangga merupakan politikus dari Partai Golkar.

Menanggapi peluang pemanggilan keduanya, pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung, menyebutkan, Golkar kemungkinan sedang menjadi bola lempar.

Dia menyebutkan, ada kaitan senggolan ke petinggi Golkar terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) melalui kasus impor garam.

“Jadi KIB itu jadi bola yang ditendang-tendang antara PDIP dan presiden,” ujar Rocky Gerung di Kanal YouTube Rocky Gerung Official.

“Bisa duga-duga ini yang suruh siapa, tiba-tiba Kejaksaan Agung bekerja, orang cari tahu jaksa itu proxinya siapa,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tim Anies Baswedan Silaturahmi ke Pengurus Sahabat Anies Sumut

KIB sendiri terdiri dari Golkar, PPP dan PAN yang hingga kini belum mendeklarasikan dukungan atau deklarasi calon presiden (capres) 2024 mendatang.

“Mungkin juga Pak Jokowi [merasa] lamban betul, udah kasih sinyal jangan rangkul-rangkulan kok lama-lama mending dirangkul aja sama kejaksaan,” kata Rocky.

“Tapi lebih masuk akal kalau itu sinyal dari PDIP, bahwa PDIP tahu Golkar ini mau ngapain sih, mau bersaing dengan PDIP atau pro jokowi atau pro Ganjar dengan mengabaikan PDIP,” tambahnya.

Menuruut Rocky Gerung, baik hubungan yang samar-samar antar Jokowi dan Megawati malah akan menguntungkan Jokowi sendiri.

Baca Juga :  Andi Arief Minta Jokowi Hapus PT 20%

“Karena dia akan dapat kunci terakhir ada di Jokowi, Airlangga mau ditersangkakan itu urusan Jokowi, kendati Ibu Mega masih kirim sinyal jangan Ganjar tapi jokowi merasa PDIP seberapa sih kadernya,” umbuhnya lagi.

Pesan Khusus Jokowi ke KIB
Melansir suara.com, Sabtu (5/11/2022), pidato Presiden Jokowi dalam pagelaran merayakan ulang tahun Golkar ke-58 pada Jumat (21/10/2022) malam, memunculkan pesan khusus ke KIB.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta KIB tidak bertele-tele dalam berkoalisi dan segera menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

“Jangan hanya rangkul-rangkulan terus, tapi saya meyakini sebentar lagi pasti akan segera menentukan. Kita tunggu saja,” ucap Jokowi. (psc/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *