Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Aneh soal Alokasi Rp157 Miliar untuk Kompensasi KPUD yang Diganti 2023

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Peneliti Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Fadli Ramadhanil, merasa aneh soal alokasi Rp157 miliar untuk kompensasi anggota KPUD yang akan diganti. Dan pergantian tersebut dilakukan secara serentak di tahun 2023.

Bahkan, Fadli memandang rencana itu tak tepat guna. Sebab, dia melihat uang kompensasi yang diusulkan totalnya mencapai Rp157 miliar akan diberikan kepada anggota KPUD yang sebenarnya tidak akan bekerja lagi. Karena masa kerja mereka dipangkas akibat adanya kebijakan pergantian anggota KPUD secara serentak.

“Soal adanya narasi kompensasi itu lebih aneh lagi menurut saya. Mereka tidak bekerja, tapi negara tetap menanggung beban keuangan gaji mereka,” ujar Fadli kepada wartawan, Kamis (10/11/2022).

Maka dari itu, melansir rmol, Kamis (10/11/2022), Fadli menyarankan KPU RI untuk mengurungkan niatannya untuk melakukan pergantian anggota KPUD secara serentak pada tahun 2023 mendatang.

Menurutnya, selain karena akan menghabiskan anggaran yang dialokasikan pada pos yang tidak tepat guna, hal tersebut juga akan berpengaruh pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang tahapannya sudah berjalan.

“Jadi kalau mau ditransisikan untuk pembenahan masa jabatan komisioner KPU daerah ini, solusinya yang paling baik adalah memperpanjang masa jabatan komisioner yang ada sekarang sampai pertengahan tahun 2025, misalnya,” demikian Fadli. (psc/bs)

Baca Juga :  Dewan Pembina PSI Kritik Penyelenggara Debat Ketiga Pilpres 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *