Breaking News
Banjir Demak Melanda 4 Kecamatan: Ribuan Warga Terdampak I Tragis dan Sadis: Siswa SMK Habisi Satu Keluarga di Penajam Pasir Utara I Tolak Pakai Jaket AMIN, Rocky Gerung Disebut Sudah Masuk Angin I Berita Duka: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Tutup Usia di Kantor I Perkutut Katuranggan Korowelang, Burung Misterius yang Diklaim Bisa Berubah Menjadi Ular

Kasus Ismail Bolong Ungkap Geng Polda Sumut?

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Kasus Ismail Bolong ungkap geng Polda Sumatera Utara (Sumut)? Sejumlah petinggi yang masih menjabat maupun tidak di Polda Sumut disebut-sebut terlibat.

Sebagai pengepul batu bara ilegal di wilayah Santan Ulu, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pengakuan Ismail Bolong bikin heboh.

Bahkan, Ismail menyebut-nyebut nama Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Dalam sebuah video yang beredar, Ismail mengaku menyerahkan uang Rp2 miliar ke Agus periode September-November 2021.

Ismail, dilansir dari detik.com, Rabu (16/11/2022), mengaku melaksanakan kegiatan ilegal itu sejak Januari 2020 hingga November 2021. Nama Agus juga ada dalam diagram mafia tambang yang diterima tim detikX.

Dua pejabat tinggi Polri memastikan pernyataan pertama Ismail Bolong soal dugaan mafia tambang Kaltim 100 persen benar. Ismail Bolong disebut dibekingi oleh perwira tinggi polisi dari geng Sumatera Utara.

Ismail Bolong adalah mantan anggota Polri berpangkat aiptu yang pernah bertugas di Polres Samarinda. Dalam kesaksiannya, Ismail mengaku sebagai pengepul batu bara ilegal di wilayah Santan Ulu, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Ismail Bolong mengaku melaksanakan kegiatan ilegal itu sejak Januari 2020 hingga November 2021. Kegiatan ilegal ini, kata Ismail, telah dikoordinasikan dengan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dengan memberikan uang Rp 2 miliar per bulan selama September-November 2021. Nama Agus dituding juga dalam diagram mafia tambang yang diterima tim detikX.

Baca Juga :  Pegawai Dishub Padang Sidempuan Kena OTT Tim Siber Pungli Polda Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *