Breaking News
Banjir Demak Melanda 4 Kecamatan: Ribuan Warga Terdampak I Tragis dan Sadis: Siswa SMK Habisi Satu Keluarga di Penajam Pasir Utara I Tolak Pakai Jaket AMIN, Rocky Gerung Disebut Sudah Masuk Angin I Berita Duka: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Tutup Usia di Kantor I Perkutut Katuranggan Korowelang, Burung Misterius yang Diklaim Bisa Berubah Menjadi Ular

Lukas Enembe Diperiksa KPK Dijaga Simpatisan Berpanah

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur Papua Lukas Enembe selama 1,5 jam sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi Kamis (3/11/2022).

Dokter Indonesia (IDI) untuk pemeriksaan awal, kesehatan Enembe.

“Jadi kami datang ke Papua dalam rangka melaksanakan tugas penegakan hukum, dalam hal ini pemeriksaan permintaan keterangan terhadap Lukas Enembe. Baik sebagai saksi maupun sebagai tersangka dan pemeriksaannya sudah selesai,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di Jayapura, Jumat (4/11/2022).

Lukas Enembe diperiksa KPK di rumahnya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua pada Kamis (3/11).

Firli mengatakan Lukas Enembe kooperatif sehingga proses pemeriksaan berjalan lancar.

“Proses tadi cukup lancar tidak ada hambatan apapun dan beliau sungguh-sungguh kooperatif dan rakyat papua sangat menghormati proses hukum yang berjalan sehingga total kurang lebih 1,5 jam di kediaman,” terangnya.

Firli menambahkan proses pemeriksaan terhadap Lukas Enembe di Papua berjalan lancar karena dibantu oleh Forkopimda Papua. Saat melakukan pemeriksaan, tim KPK didampingi Pangdam, Kapolda dan Kabinda.

“Saya bersama-sama Pangdam, Kapolda, dan Kabinda ke kediaman. Tentu kami ingin ucapkan terima kasih atas nama negara. Dimana ada satu warga betul-betul menghormati proses hukum itu. Sehingga semua berjalan lancar,” katanya.

Kesehatan Lukas Enembe Diperiksa
Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe diawali dengan pemeriksaan kesehatan. KPK mendatangkan 4 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kesehatan Lukas Enembe.

Baca Juga :  Lukas Enembe Mengaku Diberi Makan Ubi Busuk di Rutan KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *