Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Partai Ummat Galang Dana untuk Gugat KPU

PORTALSWARA.COM — Partai Ummat galang dana untuk menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penggalangan dana dengan mengajak seluruh kader dan simpatisan agar Partai Ummat lolos menjadi peserta Pemilu tahun 2024.

Partai Ummat galang Dana untuk membiayai 30 lebih pengacara, agar membatalkan keputusan KPU yang menyatakan Partai Ummat tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat, Nazaruddin, penggalangan dana ini dilakukan mengingat Partai Ummat bukan partai besar. Sedangkan berperkara di Bawaslu butuh dana besar.

“Bagaimana pun untuk berperkara di Bawaslu juga butuh biaya. Artinya, kita harus (mendanai) pembina hukum kita. Kita juga kemungkinan besar nanti harus mendatangkan para saksi, ini kan semuanya butuh biaya,” kata Nazaruddin, Jumat (16/12/2022).

“Sementara ini kan bukan partai yang banyak uang,” ujarnya lagi.

Ia mengatakan, penggalangan dana dilakukan juga untuk menjaga kekompakan di antara pengurus, kader, dan simpatisan Partai Ummat di seluruh Indonesia.

Nazaruddin mengklaim, Partai Ummat sudah punya pengurus di berbagai kabupaten/kota dan sekian ribu kecamatan.

“Oleh karena itu, kita perlu memberikan penguatan dan menjaga kekompakan antara pengurus. Jadi dilandasi dua alasan itu untuk menjaga kekompakan, menjaga rasa saling menguatkan dan memiliki dan juga kita butuh biaya,” kata Nazaruddin.

Sejauh ini, kata Nazaruddin, sudah ada beberapa pihak yang menyisihkan dana.

Sumbangan yang diberikan bervariasi jumlahnya, mulai dari Rp100.000, Rp300.000, Rp500.000 dan Rp1 juta. Ada pula yang menyumbang dengan nominal yang lebih kecil, yaitu Rp20.000.

“Alhamdulillah, saya tidak bisa menyebut angka. Saya kira sudah ratusan juta yang masuk. (Targetnya) semaksimal mungkin,” ujarnya.

Melansir Kompas.com, Sabtu (17/12/2022), Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, mengajak semua kader dan simpatisan menggalang dana.

Baca Juga :  4 Nama Potensial Maju dalam Pemilihan Bupati Asahan

Ajakan ini disampaikan Amien Rais melalui Maklumat Majelis Syura Partai Ummat di Youtube Partai Ummat Official, Kamis (15/12/2022).

“Untuk mendatangkan para saksi dan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan juga untuk membiayai 30 lebih para pengacara kredibel, maka tentu pada umat memerlukan dana yang cukup besar,” kata Amien Rais.

“Oleh karena itu, kami mengimbau semua sahabat pengurus kader dan simpatisan partai Ummat di mana saja berada mari bersama kita galang dana untuk menyelamatkan Partai Ummat,” ujarnya lagi.

Amien Rais sebelumnya menduga ada kejanggalan ketika Partai Ummat tidak diloloskan menjadi peserta Pemilu 2024.

Apalagi, KPU disinyalir melakukan manipulasi dan kecurangan data verifikasi faktual untuk meloloskan partai-partai tertentu.

Amien Rais juga menduga ada kekuatan besar sehingga Partai Ummat disingkirkan dari Pemilu 2024.

“Nampaknya atas perintah kekuatan yang besar, Partai Ummat disingkirkan, out, atau satu-satunya yang disingkirkan sehingga Partai Ummat tidak bisa ikut Pemilu 2024,” katanya. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *