Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Pemko Medan Bongkar Bangunan yang Diprotes Eks PJU Polda Sumut

PORTALSWARA.COM, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan bongkar bangunan yang diprotes mantan pejabat utama (PJU) Polda Sumut. Melalui Satpol PP Kota Medan, bangunan yang melanggar aturan di Kompleks DPRD, Pulo Brayan Bengkel Baru, Medan itu, dibongkar.

Bangunan dibongkar karena adanya protes dari warga setempat. Salah satunya Kombes (Purn) Makmur Ginting, eks PJU Polda Sumut.

Personel Satpol PP, dilansir dari detik.com, Jumat (11/11/2022), terlihat mulai datang ke lokasi sekitar pukul 11.16 WIB. Disana warga yang protes sudah menunggu. Kegiatan pembongkaran ini sempat tertunda satu hari.

Tiba di lokasi, mereka langsung melakukan pembongkaran di dua bangunan yang terdapat di lokasi. Bangunan yang mereka bongkar tersebut berada tepat di sisi Jalan Komisi.

Pembongkaran sendiri dilakukan secara manual dengan menggunakan martil. Bangunan tiga lantai tersebut dihancurkan dindingnya.

Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang-undangan Daerah, Satpol PP Kota Medan, Toga Aruan, menjelaskan, pembongkaran bangunan tersebut berdasarkan data dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan.

“Jadi kami melakukan pembongkaran bangunan ini sesuai dengan data yang dari Dinas Perkim (PKPPR), mereka yang menunjukkan, kita hanya membongkar,” jelas Toga Aruan.

Setelah pembongkaran ini, pihaknya akan melakukan melarang ada aktivitas pembangunan di perumahan tersebut. Hal itu dilakukan sampai pemilik mengurus izin sesuai dengan aturan yang berlaku.
Jika kemudian hari sebelum ada izin, ditemukan ada aktivitas pembangunan di lokasi tersebut, Toga menegaskan akan menyegel lokasi tersebut.

Baca Juga :  Soal Pembubaran Jemaat Gereja, Pemko Binjai Bilang Tempatnya Kurang Pas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *