Breaking News
Banjir Demak Melanda 4 Kecamatan: Ribuan Warga Terdampak I Tragis dan Sadis: Siswa SMK Habisi Satu Keluarga di Penajam Pasir Utara I Tolak Pakai Jaket AMIN, Rocky Gerung Disebut Sudah Masuk Angin I Berita Duka: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Tutup Usia di Kantor I Perkutut Katuranggan Korowelang, Burung Misterius yang Diklaim Bisa Berubah Menjadi Ular

Polisi Akan Kumpulkan Kepsek Terkait Pelajar Tewas Tawuran di Medan

PORTALSWARA.COM — Polisi akan kumpulkan kepala sekolah (Kepsek) untuk mengantisipasi tawuran pelajar di Kota Medan tak lagi berulang.

Menurut Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, perlu kerjasama dari semua pihak, agar tawuran yang merenggut nyawa pelajar tidak terjadi lagi.

Ia menyampaikan, peristiwa miris terjadi saat berlangsung kegiatan Hari Guru Nasional 2022 Jumat (25/11/2022).

“Perlu kerjasama dari kita semua, khususnya dari pihak sekolah, untuk tidak terulang kejadian seperti ini, kejadian kemarin sangat membahayakan, kami merasa sangat perlu dukungan pihak keluarga dan pihak sekolah dan pemerintah,” kata Valentino, saat menggelar konferensi pers Minggu (27/11/2022).

Oleh karena itu, Valentnlino akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi maupun kotamadya Medan.

“Ke depan kami akan kerjasama dengan Dinas pendidikan kumpulkan kepala sekolah kita bekerja sama kejadian ini tidak terulang lagi,” ucapnya.

“Menurut hemat saya penting peran sekolah dan orangtua, (agar siswa) bisa sekolah lebih serius, dan tidak ikut geng sekolah, melanggar pidana berbuat hukum dan meresahkan masyarakat banyak dan keluarganya sangat direpotkan,” sambungnya.

Berdasarkan penyelidikan, lanjut Valentino, tawuran antar pelajar terjadi di 12 lokasi di Medan.

“Hari Guru menjelang siang hari, ada beberapa kejadian yang mengarah tawuran, tepatnya di lokasi yang bisa kami datakan ini ada 12 lokasi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan dari lokasi tersebut, polisi menangkap 46 pelajar dan 8 diantaranya telah ditetapkan menjadi tersangka. Polisi juga mengungkapkan pelajar yang ikut tawuran ini terpapar geng motor.

Baca Juga :  8 Tahanan BNNP Sumut Melarikan Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *