Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Warganet Ngamuk dan Sorot Gibran Gegara Ngunduh Mantu Kaesang Kayak Mau Perang Besar

PORTALSWARA.COM — Warganet ngamuk dan sorot Gibran lantaran acara ngunduh mantu Kaesang seperti mau perang besar. Pernikahan Pangarep dan Erina Gudono dua hari di Yogyakarta dan Solo, Sabtu (10/12/2022) hingga Minggu (11/12/2022), dikritik warganet.

Kritikan warganet ngamuk dan sorot Gibran itu, langsung ditanggapi oleh Walikota Solo yang bertugas sebagai juru bicara.

Seorang warganet dengan nama akun Twitter @/Ar****oL awalnya menuliskan cuitan yang menyindir pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi. Ia menyindir acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina yang bakal digelar di Solo besok.

Menurutnya, acara ngunduh mantu keluarga Presiden Jokowi itu sangat lebay. Bahkan, ia kesal karena persiapan ngunduh mantu Kaesang telah membuat suasana Solo seolah-olah sedang bersiap untuk menghadapi perang besar.

Tak sampai di situ, warganet ini entah mengapa juga menyebut persiapan ngunduh mantu itu bahkan membuat keluarga Jokowi sendiri terlihat panik.

“Ngunduh mantu aja lebay. Suasana Solo seperti akan menghadapi perang besar. Kesan yang muncul keluarga Jokowi panik,” tulis akun @/Ar****oL ini dalam akun Twitter seperti dikutip Suara.com, Sabtu (10/12/2022).

Cuitan itu rupanya dibaca oleh Gibran yang dengan sigap langsung memberikan tanggapannya. Ia justru tampak heran dan bertanya balik ke warganet tersebut.

“Perang apa pak? Panik kenapa?” tanya Gibran yang tidak paham mengapa keluarganya harus panik.

Balasan putra sulung Presiden Jokowi itu pun menuai berbagai respons warganet. Mereka berbondong-bondong meninggalkan pendapat di kolom komentar balasan Gibran.

Melansir suara.com, Minggu (11/12/2022), banyak yang menghujat balik sosok yang mengkritik lebay pernikahan Kaesang dan Erina. Bahkan, ada juga warga Solo yang menjelaskan situasi di kotanya masih tampak biasa dan aman terkendali.

“Perang tagihan buat bayar kartu kredit mas wali,” celutuk warganet.

Baca Juga :  Kota Medan Siang Hari Ini Hujan Ringan

“Tolong dibantuin mas Gibran warganya yang lagi kesusahan. Biar hati dan otaknya adem,” sentil warganet.

“Semalam lewat kayaknya biasa ja tuch. Gak ada penjagaan ketat seperti yang dibayangkan orang. Cuma di Mangkunegaran aja yang keliatan agak banyak penjaganya. Kita sich maklum aja tetap enjoy, jalan tetap landay nyaman,” jelas warganet.

“Ngakunya wartawan tapi dungu tentang budaya Jawa, mungkin biasa liputan jangkrik,” semprot warganet pedas.

“Mpun mas, seng koyo ngono ampun diparingi panggung. Saya nyaman dengan keamanan dan sadar kbutuhan keamanan tamu dll. Beberapa aparat juga supel bisa rekreasi gratis buat adek dan ponakan liat pak tentara,” dukung warganet.

“Mungkin ada perang antara madara dan hashirama. Soalnya ini kan bulan purnama. Barangkali ada ritual mugen tsukoyomi,” canda warganet. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *