Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

JK Menanggapi Isu Jokowi Bergabung dengan Golkar: Boleh, tapi dengan Syarat

PORTALSWARA.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut akan bergabung dengan Partai Golkar, dan Senior Golkar Jusuf Kalla (JK) memberikan respons. JK menyambut siapa pun yang ingin bergabung dengan partai tersebut, namun dengan syarat tertentu.

“Semua orang bisa bergabung ke Golkar, tapi dengan syarat-syarat. Bergabung saja boleh, tapi ada batasan yang harus dipenuhi,” ujar JK usai acara Muktamar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (01/03/2024).

JK menjelaskan bahwa terdapat mekanisme khusus untuk posisi pengurus dalam partai, dan untuk menjadi ketua umum partai, seseorang harus menjadi kader selama minimal 5 tahun.

“Tapi untuk menjadi pengurus, ada aturannya. Begitu juga untuk menjadi ketua atau posisi lainnya, minimal harus memiliki pengalaman sebagai kader selama 5 tahun,” tambahnya.

Sebelumnya, Jokowi telah merespons isu tersebut dengan sentilan humor. Kabar ini muncul pasca-Pilpres 2024 dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga memberikan komentar terkait rumor tersebut.

“Saya tiap hari masuk Istana,” ujar Jokowi dengan nada santai saat ditanya oleh wartawan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/02/2024).

Melansir detikNews, Sabtu (02/03/2024), Jokowi menjawab pertanyaan terkait kemungkinan bergabung dengan Golkar. (psc)

Baca Juga :  Pilpres 2024: Fahri Hamzah Sebut Mayoritas Kader Partai Gelora Dukung Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *