Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

34 Parkir Pesawat Jet Pribadi Disiapkan untuk Pernikahan Kaesang dan Erina

PORTALSWARA.COM — Pihak pengelola Bandara Adi Soemarmo Solo, di wilayah Ngemplak, Kabupaten Boyolali, siapkan 34 parkir pesawat jet pribadi, untuk pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Hal itu dilakukan di antaranya untuk pendaratan puluhan pesawat jet pribadi (private jet) dari tamu kenegaraan maupun tamu VVIP, yang akan menghadiri acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Solo itu.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 34 parkir pesawat jet pribadi, saat momentum pernikahan Kaesang dan Erina itu.

Dikatakannya, hingga Kamis, 8 Desember 2022 pagi, tercatat sudah ada 30 pesawat jet pribadi yang mendaftarkan pendaratan di Bandara Adi Soemarmo pada tanggal 11 Desember 2022 tersebut.

“Tapi untuk siapa saja tamu kenegaraan atau tamu undangan itu belum diketahui karena yang terdaftar hanya nomor pesawatnya,” ujar Yani.

Penerbangan reguler tetap normal
Melansir tempo.co, Jumat (9/12/2022), meski diperkirakan ada puluhan pesawat jet pribadi yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo itu, Yani memastikan jadwal penerbangan pesawat reguler akan berjalan normal seperti biasa.

Bahkan ia menjamin penerbangan reguler tidak akan terganggu dengan penambahan sejumlah penerbangan, yang akan digunakan tamu kenegaraan maupun tamu VVIP lainnya.

Namun begitu, Angkasa Pura II tetap mengantisipasi kemungkinan kepadatan di Bandara Adi Soemarmo, dengan mempersiapkan sejumlah bandara cadangan. Tiga bandara cadangan itu adalah Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan Bandara Kulon Progo atau Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA).

Persiapan lain Bandara Adi Soemarmo saat hari H pernikahan Kaesang dan Erina, lanjut Yani, berkaitan dengan peningkatan pengamanan di bandara. Hal itu mengingat dipastikan banyaknya tamu VVIP yang menghadiri acara tasyakuran itu. (psc)

Baca Juga :  Ucapan Daniel soal Roh Jahat di Patung Memicu Reaksi Netizen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *