Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

5 Kandidat Populer Pengganti Iwan Bule Rebut Posisi Ketua PSSI

 

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Disebut-sebut warganet layak menjadi Ketua Umum PSSI dan populer di media sosial, nama lima tokoh ini pun menjadi marak.

Perang komentar di media sosial soal calon Ketua Umum PSSI yang layak menggantikan Iwan Bule ini pun diikuti antusias para netizen.

Lima nama yang kerap disebut-sebut oleh netizen tersebut, paling tidak hingga kini dianggap layak memimpin Federasi Sepak Bola Indonesia. Bahkan menjadi primadona di media sosial.

Melansir CNN Indonesia, Kamis (3/11/2022), kelima tokoh tersebut adalah Erick Thohir, Kaesang Pangarep, Ratu Tisha, Hary Tanoesoedibjo, dan Luhut Binsar Pandjaitan.

  1. Erick Thohir
    Nama pertama yang paling sering disebut-sebut netizen layak menjadi Ketua PSSI adalah Erick Thohir. Netizen menilai Erick Thohir layak menjadi Ketua PSSI karena memiliki modal bagus.

Pasalnya, Erick selain jadi anggota di Komite Olimpiade Internasional (IOC) dia juga pemilik klub Liga Inggris Oxford United serta kenal dekat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkan Erick Thohir jadi Ketua PSSI.

“Pa Erick Thohir seharusnya jadi Ketua PSSInih karena berkat beliau sepak bola Indonesia terselamatkan dari mata dunia,” ucap seorang netizen di Twitter.

“Gue yakin yang ditunjuk jadi Ketua PSSI ke depannya Pak Erick apabila masa jabatan di menteri sudah selesai, karena vote dalam Kongres PSSI hanya formalitas saja,” ujar netizen lainnya.

“Kenapa bukan nama Erick Thohir? Beliau mantan Presiden Inter, sekarang di dewan klub Oxford. Kalau ngomongin power dia ini menteri, orang kaya raya juga di Indonesia, pernah jadi Ketua Panitia Asian Games, Ketua Olimpiade Indonesia. Plus beliau punya hubungan baik dengan Presiden FIFA,” kata netizen lainnya.

Baca Juga :  Pemprov Sumut Bangun Stadion di Siosar Tak Bisa Dipakai
  1. Kaesang Pangarep
    Selain Erick Thohir, netizen juga banyak yang menginginkan agar putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep maju sebagai calon Ketua PSSI.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkan Kaesang jadi Ketua PSSI.

“Kaesang beneran jadi Ketua PSSI selanjutnya, feeling gue,” kata warganet di Twiiter.

“Ijin mas, boleh gak saya usul sampeyan [Kaesang] saja yg jadi Ketua PSSI,” ujar seorang netizendi kolom komentar akun Twitter Kaesang.

Sayangnya, Kaesang dikabarkan sulit masuk daftar calon Ketua PSSI karena terganjal statuta PSSI yang mengharuskan calon Ketua PSSI berusia minimal 30 tahun. Sementara Kaesang saat ini baru berusia 27 tahun.

  1. Ratu Tisha
    Selain Erick Thohir dan Kaesang Pangarep, nama Ratu Tisha juga masih menjadi primadona netizen untuk menjadi calon

Ketua PSSI dalam KLB yang rencananya akan digelar pada 18 Maret 2023 mendatang.

Mantan Sekjen PSSI itu dinilai memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin Federasi Sepak Bola Indonesia. Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkannya jadi Ketua PSSI.

“Ratu Tisha salah satu orang lama yang enggak akan ditolak suporter kalau kembali ke PSSI,” ucap salah satu netizen di Twitter.

“Setuju banget kalau Ratu Tisha jadi Ketua PSSI,” kata netizen lainnya.

“Dorong pemegang gelar Master of Art FIFA sebagai Ketum PSSI,” ujar netizen lainnya menimpali.

  1. Hary Tanoesoedibjo
    Hary Tanoesoedibjo yang berhasil memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI) juga dinilai netizen sangat layak untuk mengelola PSSI.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkannya jadi Ketua PSSI.

“Kalau mau cari ketua yang bener saat ini sih HT yaa atau gak ET,” ucap seorang netizen di Twitter.

“Hary Tanoe for Ketua PSSI,” ujar netizen lainnya.

Baca Juga :  Skor 2-1 Atas Maroko Antarkan Kroasia Juara 3 Piala Dunia 2022

“Kasian Hary Tanoe sudah pegang futsal. Lihat saja futsal sekarang banyak turnamen terus melawan tim-tim hebat juga. Liganya sudah mulai berkembang. Atau Atta saja naik jadi Ketua Futsal, Pak Hary Tanoe ke PSSI,” ucap seorang warnaget.

  1. Luhut Binsar Pandjaitan
    Menariknya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga disebut-sebut oleh netizen layak jadi Ketua PSSI.

Tak sedikit netizen yang mencalonkan Luhut untuk menjadi Ketua PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkannya jadi Ketua PSSI.

“Aku setuju sekali kalau Pak Luhut jadi Ketua PSSI,” ucap seorang netizen di Twitter.

“Kasi Opung [Luhut] jadi Ketua PSSI boleh juga,” ujar netizen lainnya.

“Opung jadi Ketua PSSI aja bole enggak? Opung aja,” kata warganet lainnya. (psc/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *