Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

50 Pasangan Calon Pengantin di Medan Nikah Massal

PORTALSWARA.COM — Sebanyak 50 pasangan calon pengantin (Cantin) di Medan mengikuti nikah massal, yang diselenggarakan PT Pelindo secara khidmat di ruang selat malaka lt.7A Graha PT.l Pelindo (Persero), Jalan Lingkar Pelabuhan no 1 Belawan Medan, pada Selasa (6/12/2022).

Nikah massal ini bertema Melaksanakan Sunnah Membentuk Keluarga Sakinah, Mawaddah Warahmah ini, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman, yang juga merupakan saksi pernikahan.

Aulia mengucapkan rasa terimakasih telah diselenggarakan nikah massal oleh PT Pelindo, karena telah banyak membantu warga Kota Medan khususnya di Medan Utara.

Peserta nikah massal 50 pasang calon pengantin ini difasilitasi dengan mahar seperti seperangkat alat solat dan emas serta seserahan. Para peserta Calon Pengantin nikah massal didominasi dari wilayah Medan Utara.

“Semoga Allah mudahkan segala urusan dan rejeki halal dan barokah karena sudah memudahkan ijab kabul ini,” ucap Aulia Rachman kepada PT Pelindo.

Lebih lanjut, Aulia mengatakan, saat ini di bawah kepemimpinan Walikota Medan Bobby Nasution telah banyak perubahan di Kota Medan. Khususnya untuk Medan Utara seperti kesehatan yang cukup membawa KTP.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Dr H Himpun Siregar mengatakan, kalau bisa tak hanya sekedar nikah massal, namun nantinya bisa menggelar isbat nikah.

Selain itu, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, Ihsanuddin Usman mengatakan, menikahkan 1 pasang adalah membangun masjid di surga.

“Ini sebenarnya adalah kegiatan daripada pekerja, kami melakukan urunan dan tidak terpaksa. Ini kegiatan pertama kami,” jelasnya.

Baca Juga :  Walikota Bobby Dukung Industri Film di Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *