Breaking News
6 Peserta UKW PWI Sumut Angkatan 59-60 Belum Kompeten I Bobby Nasution Sampaikan ke DPP PDI-P Dukung Prabowo-Gibran I Ini Dia Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 I Musnahkan Barang Bukti Narkoba Skala Besar, Polda Sumut Selamatkan Ratusan Ribu Jiwa I 2 Pria di Sergai Curi Kabel Lampu Tol Seharga Rp84 Juta Ditangkap

Argentina Mengalah dari Arab Demi Hindari Brasil

PORTALSWARA.COM — Muncul klaim Timnas Argentina mengalah dari Arab Saudi demi menghindari Brasil. Saat laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) tersebut, Lionel Messi sebenarnya sempat membawa Argentina unggul di menit ke-10 lewat penalti. Sayangnya, mereka gagal menambah keunggulan setelah dua gol Tim Tango dianulir karena offside.

Sementara, Arab Saudi saat bersamaan tampil berani melakukan pressing ketat hingga ke daerah pertahanan Argentina.

Arab Saudi secara mengejutkan, di babak kefus, mampu membalikkan skor melalui aksi Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari. Sementara Albiceleste kesulitan menembus pertahanan lawan yang tampil garang.

Sejumlah teori yang datang dari fans mengungkap, Argentina sengaja kalah dari Arab Saudi agar lolos sebagai runner up Grup C di bawah Meksiko atau Polandia.

Argentina sengaja memilih skenario itu, demi menghindari pertemuan dengan Brasil yang berpotensi lolos sebagai juara Grup G. Terlebih lawan-lawan Brasil di fase grup terbilang lebih ringan karena tergabung bersama Serbia, Kamerun dan Swiss.

Jika Argentina dan Brasil sama-sama lolos sebagai juara grup, mereka berpeluang berhadapan di semifinal Piala Dunia 2022.

“Argentina kalah dengan sengaja sehingga mereka bisa menghindari Brasil sampai akhir. Mulai sekarang Argentina tidak akan terkalahkan hingga lolos ke final dan memenangkan semuanya,” tulis salah satu netizen dikutip Sport Bible.

“Apakah saya satu-satunya yang berpikir Argentina kalah dengan sengaja untuk mendapatkan posisi runner up dalam grup?” kata warganet lainnya.

Baca Juga :  Argentina Juara Piala Dunia 2022 Usai Taklukkan Prancis Lewat Adu Penalti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *