Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Awan Panas Semeru Timbun Jembatan dan Rumah Warga di Lumajang

PORTALSWARA.COM — Muntahan awan panas Semeru timbun 2 jembatan dan sejumlah rumah warga di Lumajang. Penyisiran dari dekat belum bisa dilakukan petugas karena material vulkanik Gunung Semeru masih sangat panas.

Material vulkanik dari awan panas guguran menimbun jembatan di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro. Semburan awan panas juga menimbun sejumlah rumah warga di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang.

Petugas BPBD masih belum bisa mendekati lokasi itu dari jarak dekat. Karena material vulkanik erupsi Gunung Semeru masih sangat panas. Meskipun kondisinya masih tertimbun material vulkanik

Mrlansir detik.com, Senin (5/12/2022), menurut Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi, asesmen masih dilakukan karena material APG Semeru memang masih panas. Terutama di zona merah yang tertimbun material.

“Jadi kerusakan sementara hasil asesmen tadi karena material APG masih panas. Sementara ini beberapa rumah di zona merah tertimbun dan 2 jembatan tertimbun tapi timbunan itu merusak atau tidak jika suasana kondusif kami akan lakukan asesmen lanjutan,” ujarnya, Minggu (4/12/2022). (psc)

Baca Juga :  Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: Terbaru 17 Meninggal, 639 Mengungsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *