Breaking News
6 Peserta UKW PWI Sumut Angkatan 59-60 Belum Kompeten I Bobby Nasution Sampaikan ke DPP PDI-P Dukung Prabowo-Gibran I Ini Dia Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 I Musnahkan Barang Bukti Narkoba Skala Besar, Polda Sumut Selamatkan Ratusan Ribu Jiwa I 2 Pria di Sergai Curi Kabel Lampu Tol Seharga Rp84 Juta Ditangkap

Awas! Jangan Remehkan 6 Efek Samping Obat Pelangsing

PORTALSWARA.COM – Produsen obat pelangsing kerap menawarkan iming-iming yang menarik perhatian orang, agar berat badannya turun secara instan. Awas, jangan remehkan 6 efek samping obat pelangsing.

Direktur Pencegahan dan Pengobatan Alternatif di University of Michigan yang juga penulis penulis The Supplement Handbook, Mark Moyad, MD, mengatakan, tidak semua obat pelangsing yang dikonsumsi terjamin keamanannya. Bahkan berisiko mendatangkan efek samping serius bagi kesehatan.

Meskipun diakui Moyad, obat pelangsing bermanfaat menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan.

Tetapi, katanya, obat pelangsing yang dikonsumsi sebaiknya diresepkan dokter dan dibarengi dengan pola makan sehat, olahraga dan pemeriksaan kesehatan.

Efek samping serius obat pelangsing
Dilansir dari Men’s Health, kualitas pembuatan obat pelangsing bisa berbeda-beda walau pun takarannya sama.

Demikian penjelasan yang disampaikan lektor kepala asal Cambridge Health Alliance, Pieter Cohen MD.

Karena alasan itu, penting bagi orang yang kelebihan berat badan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat pelangsing.

Jika obat tersebut dikonsumsi secara sembarangan, ada beberapa efek samping serius yang berisiko membahayakan kesehatan, seperti dilansir kompas.com, Jumat (11/11/2022).

1. Memengaruhi jantung
Moyad menjelaskan, banyak obat pelangsing dapat mempercepat metabolisme tubuh dan detak jantung untuk meningkatkan jumlah energi yang dibakar.

Karena obat pelangsing mampu meningkatkan kinerja jantung, dampak ini dikatakan Moyad berisiko menyebabkan detak jantung tidak teratur atau aritmia.

Baca Juga :  Awas! Hujan Petir Diprediksi Guyur Kota Medan Selepas Maghrib Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *