Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Awas! ETLE Bisa Deteksi Pengendara Tak Punya SIM

PORTALSWARA.COM — Teknologi kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan berkembang. Awas! ETLE bisa deteksi pengendara yang tak punya Surat Izin Mengemudi (SIM).

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, pendeteksian itu didasari fitur face recognition.

Lebih lanjut dikatakannya, nanti akan berkembang dengan ‘face recognition’. “Jadi menangkap wajah, namanya siapa alamatnya dimana, punya SIM atau tidak, nanti bisa terdeteksi,” kata Latif, Senin (28/11/2022).

Latif bilang pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), sebagai pemegang data administrasi warga untuk penerapan ETLE pengenal wajah itu.

Sejauh ini belum bisa dipastikan kapan teknologi ini bisa diterapkan pada sistem ETLE, yang sekarang jadi andalan kepolisian saat dilarang melakukan tilang manual.

Melansir CNN Indonesia, Kamis (1/12/2022), Polda Metro Jaya saat ini punya 57 titik kamera ETLE statis yang dipasang di lokasi-lokasi strategis untuk menangkap barang bukti berupa foto atau video pelanggaran lalu lintas. Selain jenis statis Polda Metro Jaya juga memiliki 10 ETLE mobile di kendaraan patroli.

Pada tahun depan rencananya akan ada tambahan ETLE statis baru sebanyak 70 kamera. (psc)

Baca Juga :  Awas! Pergantian KPUD Serentak di 2023 Berpotensi Dipolitisir Peserta Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *