Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Bapenda Medan Dorong Penerapan Bayar PBB Secara Digital

PORTALSWARA.COM — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan terus mendorong penerapan bayar PBB secara digital. Cara ini memudahkan masyarakat yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan Benny Sinomba Siregar menerangkan saat ini Bapenda Kota Medan berkolaborasi dengan PT Bank Sumut membuka loket layanan pembayaran PBB di Pos Bloc. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Sumutrakuler-Ramadhan Fiesta 2023 yang berlangsung dari tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2023.

“Kita berkolaborasi dengan PT Bank Sumut membuka loket pembayaran PBB bagi warga Kota Medan yang berkunjung kesini, ada berbagai hadiah menarik yang kita sediakan bagi wajib pajak yang membayar PBB nya secara online,” kata Benny Sinomba Siregar, Jumat (31/03/2023).

Di loket tersebut, Benny Sinomba Siregar menyebutkan, masyarakat dapat melakukan pembayaran PBB secara online. Baik itu menggunakan aplikasi QRIS ataupun aplikasi Sumut Mobile.

“Bagi wajib pajak yang membayar menggunakan aplikasi QRIS akan kita beri 1 liter minyak goreng secara gratis, sedangkan bagi yang menggunakan aplikasi Sumut Mobile maka nantinya akan mendapatkan cashback dari Bank Sumut,” kata Benny Sinomba Siregar, yang hadir didampingi Kabid BPHTB dan PBB Sutan Partahi.

Benny Sinomba Siregar berharap dengan dibukanya loket pembayaran PBB di Pos Bloc ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk bayar PBB sekaligus mendorong penerapan digitalisasi dalam sistem pembayaran PBB.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB dengan memanfaatkan digitalisasi sehingga dapat mempercepat peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan,” harapnya.

Baca Juga :  Ekspor Kakao Biji Asal Sumut Tembus Rp39,6 M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *