Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Berobat Pakai KTP Ditindaklanjuti RS Malahayati dan Mitra Sejati Medan

PORTALSWARA.COM — Berobat pakai KTP ditindaklanjuti oleh RS Malahayati dan RS Mitra Sejati Medan. Apa yang dilakukan kedua rumah sakit tersebut, merupakan tindaklanjut kesepakatan antara Pemko Medan dan BPJS Kesehatan.

Sebelumnya, Walikota Medan Bobby Nasution, menegaskan kepada seluruh masyarakat, mulai 1 Desember 2022 bisa berobat gratis hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di seluruh rumah sakit yang ada di Kota Medan.

Dan putusan kebijakan tersebut disambut baik. Bahkan langsung diterapkan sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Medan. Di antaranya, RS Mitra Sejati dan RS Islam Malahayati.

“Sudah kita terapkan, bahkan sudah ada pasien kita, mulai semalam dirawat,” kata Humas RS Mitra Sejati, Porman Napitupulu, Sabtu (3/12/2022) malam.

Dikatakannya, kebijakan yang dilakukan Bobby Nasution ini merupakan kebijakan yang luar biasa dan tidak diduga olehnya.

“Karena menurunnya ekonomi masyarakat di Kota Medan. Jadi, ini sangat membantu kali, karena banyak warga yang sakit tidak berani ke RS karena tidak punya uang. Kalau kita tanya kenapa tidak urus BPJS jawabnya tidak punya uang, makan saja susah,” tandasnya sambil mengucapkan terimakasih kepada menantu Presiden Jokowi itu.

Sama halnya dengan Rs Islam Malahayati, yang sudah menerapkan kebijakan tersebut mulai 1 Desember 2022 kemarin.

“Sudah bang, hanya bawa KTP saja sudah bisa,” ucap salah satu pegawai Rs Islam Malahayati. (psc)

Baca Juga :  Lomba Kreafor Pemuda Piala Wali Kota Medan: Ajang Mengasah Ketangkasan Pelajar dalam Baris Berbaris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *