Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Bupati Buka Puasa Bersama 20 CPMI Asal Tapsel yang Berangkat ke Korea Selatan

PORTALSWARA.COM — Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, mengadakan acara buka puasa bersama di rumah dinasnya di Kota Padangsidimpuan, Jumat (05/04/2024). Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh 20 peserta calon pekerja migran Indonesia (CPMI) asal Tapsel yang akan berangkat ke Korea Selatan.

Peserta CPMI tersebut telah lulus ujian Bahasa Korea yang diselenggarakan oleh HRD Korea dan BP2MI setelah mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama 6 bulan di Dinas Ketenagakerjaan Tapsel. Dalam sambutannya, Bupati Dolly Pasaribu mengucapkan apresiasi kepada peserta yang telah membawa nama baik bagi Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Dalam hal ini saya mendoakan semoga diberi kesehatan dan keselamatan sampai keberangkatan bekerja nantinya di Negara Korea Selatan dan kelak dapat mengangkat derajat keluarga,” ujar Bupati Dolly.

Dolly juga memberikan motivasi kepada peserta agar tetap bersyukur, berlatih, dan menjaga kekompakan dalam persiapan menghadapi ujian selanjutnya. Selain itu, Bupati juga mendukung peserta yang mengikuti pelatihan skill test dan wawancara.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tapsel, Ahmad Raja Nasution, menyatakan bahwa dari 50 peserta yang dididik, 30 peserta mengikuti ujian nasional, dengan sebagian besar akan mengikuti ujian sektor manufaktur dan perhotelan yang akan diselenggarakan di Jakarta mulai 18 April hingga 30 Mei 2024.

Para orang tua peserta juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapsel dan Bupati Dolly atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada anak-anak mereka dalam mengikuti program G to G BP2MI menuju Korea Selatan. (psc)

Baca Juga :  Bobby Nasution Lepas 1.600 Pemudik: Keselamatan Jadi Prioritas Utama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *