Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

C Hasil Plano Hilang di TPS 5 Medan Tembung saat Akan Dihitung

PORTALSWARA.COM — Sebuah video viral mencatat kehilangan C hasil plano di TPS 5 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Video tersebut memperlihatkan KPPS sedang menyusun surat suara dari kotak suara tanpa keberadaan C hasil.

Komisioner Bawaslu Medan, Fachril Syahputra, mengonfirmasi kehilangan C hasil, namun menegaskan hanya di kotak suara capres-cawapres.

“Sudah kita konfirmasi ke Panwas Medan Tembung, yang benar plano nya nggak ada ketika dicari, C hasil namanya. Itu katanya (yang hilang C hasil) presiden, maka disepakati dihitung secara manual,” ujar Fachril, Sabtu (24/02/2024).

Proses penghitungan ulang sedang berlangsung, dengan saksi dari capres-cawapres nomor urut 1, 2 dan 3 di Kantor Camat Medan Tembung. Fachril menduga kehilangan bisa terkait dengan kurangnya kewaspadaan petugas KPPS, mungkin disebabkan oleh kelelahan atau kelalaian.

“Itu kan sebenarnya terkait dengan masalah kinerja, prosedur. Artinya KPPS itu kan harusnya dia lebih teliti dan berhati-hati dalam menjalankan proses prosedur,” ungkapnya.

Kejadian ini akan dicatat sebagai kejadian khusus oleh Bawaslu dan dilaporkan secara resmi. Proses pengawasan terus berlanjut untuk memastikan integritas perhitungan suara. (psc)

Baca Juga :  Bobby Terima Tugas dari PDIP Jadi Jurkamnas Pasangan Ganjar-Mahfud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *