Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Elit Gerindra Harap Terjalin Koalisi dengan PKS di Pilpres 2024

PORTALSWARA.COM — Elit Gerindra berharap bisa terjalin kembali koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilpres 2024 mendatang. Harapan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Saat pengukuhan Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022), Fadli terlihat berbincang dengan Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy.

Fadli mengaku dirinya memang akrab sejak dulu dengan Aboe.

“Dari dulu juga akrab. Pertanyaannya mudah-mudahan kita (Gerindra dan PKS) bisa bergabung lagi bersama-sama,” kata Fadli.

Fadli menegaskan komunikasi politik saat ini masih berjalan dinamis. Semua kemungkinan masih bisa tetap terjadi hingga menit akhir pendaftaran capres dan cawapres di KPU.

Anggota Komisi I DPR itu mencontohkan dinamika politik pada Pilpres 2014 maupun 2019. Ia mencontohkan pencalonan Ma’ruf Amin sebagai cawapres pendamping Jokowi juga diputuskan pada menit akhir.

“Kan biasa kita lihat 2014 dan 2019, semuanya itu kan last minute. Pencalonan Pak Ma’ruf aja last minute, kami juga pencalonan Pak Sandi juga agak last minute juga, jadi saya kira kita harus bersabar,” ujarnya.

Menurut Fadli, keputusan pada menit akhir kini juga bisa terjadi dalam penentuan capres dan cawapres koalisinya dengan PKB. Ia menyebut Gerindra saat ini masih bulat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Meski telah berkoalisi dengan PKB, dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (2/12/2022), Gerindra tetap membuka kemungkinan untuk menggandeng sosok cawapres dari luar. Termasuk dengan Ganjar Pranowo.

“Ya semua kemungkinan itu masih terbuka seperti saya sampaikan, termasuk nama-nama yang disebut itu,” katanya. (psc)

Baca Juga :  Istana Siapkan KIB untuk Perahu Ganjar di Pilpres 2024?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *