Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Gedung Tertinggi Dunia Burj Khalifa Tak Punya Septic Tank, Kemana Limbah 15 Ton Per Hari?

PORTALSWARA.COM — Burj Khalifa di Dubai Uni Emirat Arab memiliki tinggi 828 meter. Saat dibangun, gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa, tak menambahkan fitur septic tank atau sistem pembuangan limbah kotaran.

Dampaknya sekarang mereka bingung harus membuang 15 ton limbah kotoran setiap harinya. Kok bisa sih?

Bikin septic tank dinilai pemborosan
Melansir kompas.com, toilet atau WC gedung Burj Khalifa tidak terhubung ke sistem air limbah kota. Sehingga harus mencari cara lain untuk membuang limbah kotoran dari penghuninya.

Karena tidak memiliki septic tank dan tidak terhubung saluran pembuangan, banyak truk pengangkut kotoran keluar masuk setiap harinya untuk mengatasi persoalan ini. Limbah kotoran Burj Khalifa kemudian diangkut ke luar kota.

Alasan Burj Khalifa tidak memiliki septic tank atau saluran pembuangan limbah kotoran, karena pengelola tidak mau mengeluarkan biaya untuk pembuatannya.

Disebutkan saat Burj Khalifa selesai dibangun, Dubai sedang dampak krisis kredit pada 2008.

Mereka menganggap biaya untuk menambahkan Burj Khalifa ke sistem saluran pembuangan kota adalah pemborosan yang tak perlu.

Pengembang yakin bahwa mengangkut limbah setiap hari akan lebih murah daripada memperbaiki sistem saluran pembuangan dalam waktu singkat.

Sehari 15 ton limbah
Namun, dengan penghuni sebanyak 35.000 orang, Burj Khalifa menghasilkan 15 ton limbah per hari.

Setelah kondisi tersebut, pengelola berencana untuk membangun kembali sistem pembuangan limbah, tetapi tidak akan selesai sampai tahun 2025.

Untuk membersihkan Burj Khalifa butuh waktu sekitar tiga bulan. Artinya, Burj Khalifa dibersihkan empat kali dalam setahun.

Dikutip dari Time Out Dubai, petugas kebersihan akan naik sampai ke puncak menara, lalu turun menggunakan tali sampai ke lantai dasar.

Setelah selesai, mereka akan menggunakan lift untuk kembali ke atas dan melakukannya lagi. (psc)

Baca Juga :  Wanita Singapura Kirim Makanan ke Antartika Melintasi 4 Benua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *