Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Gubsu Edy Resmi Buka Pekan Olahraga KORPRI Sumut 2022

PORTALSWARA.COM, Medan — Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi resmi membuka Pekan Olahraga Daerah (Porda) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sumut 2022. Pembukaan berlangsung di Lapangan Astaka, Jalan Pancing/Willem Iskandar, Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (16/11). Gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) KORPRI tahun 2022 ini diselenggarakan bagi ASN dari berbagai instansi di Sumatra Utara.

Menurut Ketua Bidang Olahraga dan Kesehatan KORPRI Sumut Baharuddin Siagian, jumlah peserta yang mengikuti Porda KORPRI Sumut berjumlah 1.274 orang. Di antaranya ada cabor futsal 645 orang (43 tim), tenis meja 167 orang, tenis lapangan 136 orang, senam 117 orang, catur 86 orang, dan bulutangkis sebanyak 123 orang.

“Porda Korpri ini dilaksanakan dua tahun sekali, belum pernah sebanyak ini, biasanya hanya diikuti 300 orang, tapi tahun ini kita gerakkan ASN sehingga tahun ini jumlahnya mencapai 1.274 orang,” terang Baharuddin, Rabu (16/11/2022).

Arahan Gubernur
Dalam acara pembukaan Porda KORPRI 2022, orang nomor satu di Sumatra Utara itu menyampaikan beberapa arahan terkait kemajuan olahraga serta atlet hingga ke taraf nasional dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Sumatra Utara.

Menurut Edy, olahraga sebagai rekreasi agar masyarakat menjadi bugar dan sehat serta peningkatan prestasi.

“Kita bisa melahirkan atlet-atlet daerah sampai ke tingkat nasional,” terang Edy pada pembukaan Porda KORPRI, Rabu (16/11/2022).

Olahraga juga turut andil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain membuat sehat dan bugar, peningkatan prestasi, olahraga juga bisa sebagai pendongkrak ekonomi. Hal itu bisa dirasakan dalam berbagai event olahraga,” tambahnya.

Puji Atlet Disabilitas
Dalam meningkatkan kemajuan di bidang olahraga, Edy Rahmayadi berkaca dari semangat para atlet disabilitas yang mampu mengharumkan nama Sumatra Utara di taraf nasional.

Baca Juga :  Simak Jadwal Siaran Langsung Fase Gugur Piala Dunia 2022

“Ada saudara kita yang disabilitas, dalam keadaan serba kekurangan mereka tidak menghentikan kegiatan olahraganya, bahkan mereka bisa menorehkan prestasi untuk sumut ini, begitu motivasinya dalam olahraga,” kata Edy.

Selain itu, Edy juga meminta peserta dan wasit pertandingan untuk terus menjunjung tinggi sportivitas di setiap pertandingan.

Porda KORPRI Sumut Tahun 2022 bertujuan untuk membentuk watak dan kebiasaan positif bagi setiap ASN melalui bidang olahraga. Selain itu, acara ini sebagai jembatan para ASN untuk memperkenalkan kebiasaan olahraga ke lingkungan keluarga dan masyarakat. Serta menyemarakkan pesta olahraga nasional yakni PON 2024 mendatang. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *