Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

H-4 Lebaran, Terminal Amplas Medan Dipadati Pemudik

PORTALSWARA.COM — Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Terminal Amplas Medan mulai dipadati oleh para pemudik.

Pantauan wartawan Sabtu (06/04/2024) sekitar pukul 17.39 WIB menunjukkan antusiasme pemudik yang memadati terminal tersebut untuk membeli tiket dan memasuki ruang tunggu. Petugas juga terlihat sibuk memeriksa bus yang akan berangkat.

“Aman semua kalau dari Terminal Amplas, rutin setiap keberangkatan pasti akan ramp check,” ujar Hanum, seorang Penguji Kendaraan Bermotor, yang menegaskan bahwa pemeriksaan rutin telah dilakukan sejak tanggal 3 April, termasuk tes urine terhadap sopir AKDP dan AKAP.

Hanum menambahkan bahwa jumlah penumpang di Terminal Amplas mengalami peningkatan signifikan menjelang lebaran. Setiap harinya, sekitar 300 orang diberangkatkan.

“Kami lihat dari awal posko dari tanggal 3 sampai sekarang tanggal 6 sudah mulai ada peningkatan. Dan tanggal 6 ini ramai-ramainya orang mudik lebaran jadi sudah ada peningkatan dari masyarakat untuk mudik. Kalau untuk naiknya (penumpang yang diberangkatkan dalam sehari) itu bisa sampai 300-an lebih untuk AKAP,” ungkapnya.

Salah satu penumpang, Marisa Tobing, yang berasal dari Batam dan hendak menuju Siborong-borong, merasa lega karena tersedia keberangkatan setiap jam.

“Nggak ada, karena KBT (bus AKDP rute Siborong-borong) selalu ada per jam,” ujarnya.

Antusiasme pemudik yang memadati Terminal Amplas Medan menunjukkan kesiapan mereka untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Pemeriksaan yang ketat dan ketersediaan layanan transportasi yang memadai diharapkan dapat mengoptimalkan proses mudik yang aman dan nyaman bagi semua pemudik. (psc)

Baca Juga :  Kondisi Kuku Bisa jadi Pengenal Tanda Kolesterol Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *