Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Haedar Nashir Pimpin PP Muhammadiyah Lagi

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Haedar Nashir pimpin PP Muhammadiyah lagi. Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti terpilih lagi sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 2022-2027.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, pemilihan ini digelar melalui proses yang demokratis, ditunjang teknologi E-Voting.

Dikatakannya, PAN mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Prof Haedar Nashir sebagai Ketua Umum dan Prof Abdul Mu’ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, melalui proses yang demokratis.

“Penuh suasana kekeluargaan ditunjang teknologi E-Voting di Muktamar ke 48,” kata Eddy, Minggu (20/11/2022).

Menurut Eddy, Haedar dan Mu’ti telah membuktikan peran strategisnya kala memimpin pada periode sebelumnya. Dia menyebut keduanya berhasil menangani masa krisis dengan menggerakkan sumber daya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi.

Di bawah kepemimpinan Haedar dan Mu’ti, kata dia, Rumah Sakit Muhammadiyah bergerak paling depan membantu masyarakat. Adapun dari sisi pemulihan ekonomi, Eddy menyebut amal usaha Muhammadiyah telah mendampingi masyarakat yang terdampak.

Jaga Gerakan Moral
Melansir tempo.co, Senin (21/11/2022), Wakil Ketua Komisi VII DPR ini berujar, Muhammadiyah sedang mendirikan sekolah di Australia dan berencana membeli gereja di Spanyol. Menurut dia, hal tersebut merupakan capaian amal usaha yang melampaui batas-batas negara.

Eddy hakul yakin kepemimpinan Haedar dan Mu’ti di periode kedua bakal merefleksikan tema Muktamar 48 Muhammadiyah, yakni memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta.

“Kami yakin dengan kepemimpinan Prof. Haedar dan Prof Mu’ti, Muhammadiyah akan menjaga prinsipnya sebagai gerakan moral yang modern dan moderat, khususnya menghadapi agenda strategis Pemilu 2024 nanti,” kata dia.

Pemilihan dan penetapan Haedar serta Mu’ti digelar melalui Sidang Pleno VIII Muktamar Muhammadiyah. Agenda ini digelar di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu 20 November 2022.

Baca Juga :  464 Hektar Tanah Negara di Sumut Dicaplok Mafia

Dalam konferensi pers perdana, sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2022-2027, Haedar menyatakan, pihaknya telah bersidang dengan suasana santai tapi serius serta dari hati ke hati mengenai masa depan Muhammadiyah.

“Kami yang 13 ini (anggota tetap PP Muhammadiyah) mengemban amanah ini kolektif kolegial dan tersistem sebagaimana karakter kepemimpinan Muhammadiyah. Saya selaku Ketua Umum, sebagai Ketua Umum hanya sejengkal di depankan, seinchi ditinggikan, tetapi prinsip kepemimpinan adalah kepemimpinan kolektif kolegial,” ujar Haedar. (psc/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *