Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Indonesia-Turki Kerja Sama Tangani Tol Trans-Sumatera

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Turki di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022). Indonesia-Turki kerja sama tangani Tol Trans-Sumatera. Pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ini

Saat penandatanganan MoU oleh Direktur Operasi III PT Hutama Karya Koentjoro dan Wakil Presiden Dewan Direksi ERG Insaat Ticaret ve Sanayi Mustafa Sani Erbilgin, turut dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menurut Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja, Turki memiliki pengalaman dan penguasaan teknologi yang baik dalam pembangunan jalan tol.

Maka dari itu, menurut dia, sangat tepat bila Indonesia bekerja sama dengan Turki untuk terus melanjutkan pembangunan JTTS.

“Untuk itu kami berharap, MOU ini tidak berhenti sampai disini, tetapi dapat menghasilkan output dan dampak yang nyata bagi Indonesia,” ujar Endra dalam rilis, Selasa (15/11/2022).

Melansir Kompas.com, Rabu (16/11/2022), pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU Produksi Bus Elektrik oleh Co Founder PT Scahmindo Perkasa Roberto Pangasian dan CEO Karsan Otomotiv Sanayii ve Ticaret Okan Bas.

Kemudian, beberapa teken kontrak beberapa MoU juga dilakukan di bidang pertahanan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar.

Selanjutnya, penandatanganan Kerja Sama Penelitian, Teknologi, dan Inovasi oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko dan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu.

Prabowo mengungkapkan rasa syukurnya atas terwujudnya penandatanganan kerja sama tersebut yang direncanakan sejak tahun 2020 sempat terhambat lantaran Pandemi Covid-19.

“Semoga dapat segera diimplementasikan demi meningkatkan kesejahteraan warga Indonesia dan Turki,” ucapnya. (psc/bs)

Baca Juga :  Maroko Negara Pertama Tolak Turis China

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *