Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Ini Dia 14 Tim Lolos ke Fase Gugur

PORTALSWARA.COM — Dua tim terbaru yang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 adalah Jepang dan Spanyol. Ini dia tim lolos ke fase gugur, 16 besar Piala Dunia 2022.

Setelah sukses mengalahkan Spanyol 2-1 di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB, Jepang memastikan satu tempat ke 16 besar.

Hasil ini membuat Tim Samurai Biru lolos sebagai juara Grup E dengan koleksi enam poin. Spanyol juga berhak lolos berkat keunggulan selisih gol dari Jerman yang sama-sama mengemas empat poin.

Sebelumnya, Maroko lebih dulu mengunci tiket lolos ke fase gugur usai mengalahkan Kanada 2-1 pada laga terakhir Grup F di Stadion Al Thumama, Kamis (1/12/2022).

Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri menjadi momok bagi Kanada berkat gol yang tercipta pada menit keempat dan ke-23. Gol itu tercipta lewat skema yang apik.

Hasil ini membuat Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup D. Maroko akan didampingi oleh Kroasia.

Sebelumnya ada Argentina dan Polandia yang sudah lebih dulu lolos ke fase gugur dari Grip C. Kemudian ada Australia dan Prancis yang sudah lebih dulu lolos.

Prancis jadi tim pertama yang memastikan lolos ke fase knock out usai meraih kemenangan kedua di fase grup. Les Bleus menang 4-1 atas Australia pada matchday pertama dan menundukkan Denmark 2-1 pada matchday kedua.

Langkah Prancis kemudian diikuti Brasil dari Grup G dan Portugal dari Grup H.Brasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Swiss 1-0 berkat gol Casemiro. Brasil kini memimpin Grup G.

Sedangkan Portugal mengamankan tempat di babak 16 besar usai membungkam Uruguay 2-0. Dua gol Selecao das Quinas diborong Bruno Fernandes. Sama seperti Prancis dan Brasil, Portugal pun saat ini menjadi pemimpin klasemen Grup H.

Baca Juga :  Revitalisasi Stadion Teladan Harus Diimbangi dengan Perawatan

Pada laga terakhir grup A, Selasa (29/11), Belanda dan Senegal menyusul lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Belanda lolos usai menang atas Qatar dengan skor 2-0 sedangkan Senegal berhak atas posisi runner up usai menang 2-1 lawan Ekuador.

Melansir CNN Indonesia, Jumat (2/12/2022), berikut ftar 14 Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022
1. Prancis
2. Brasil
3. Portugal
4. Belanda
5. Senegal
6. Inggris
7. Amerika Serikat
8. Australia
9. Argentina
10. Polandia
11. Maroko
12. Kroasia
13. Jepang
14. Spanyol

(psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *