Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Ini Tampang Kharisma Jati, Terduga yang Merendahkan Ibu Negara Iriana

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Orang di balik pengunggah gambar Iriana Joko Widodo dengan Kim Kun-hee, diduga adalah Kharisma Jati. Ini tampang Kharisma Jati, terduga yang merendahkan Ibu Negara Iriana dan viral di media sosial.

Akun Twitter @pn717h membongkar identitas Kharisma Jati sebagai orang dibalik akun @KoProfilJati dengan nama Mati Pelan.

Kini, nama Kharisma Jati pun ramai diperbincangkan publik dan trending di Twitter. Siapa Kharisma Jati sebenarnya? Simak profil singkatnya berikut.

Dikutip dari Wikipedia, Kharisma Jati atau lebih dikenal dengan nama Kjati, adalah seorang komikus dan ilustrator Indonesia.

Kharisma Jati diketahui pernah menjuarai beberapa lomba komik dan memiliki pengalaman kerja di bidang desain dan animasi.

Karyanya yang telah terbit adalah seri Anak Kos Dodol Dikomikin yang diterbitkan pada tahun 2009 hingga 2013.

Kharisma Jati lahir di Yogyakarta pada 30 April 1986. Namanya pernah viral karena karya komiknya yang kontroversial.

Saat ini namanya ramai doperbincangkan publik usai diduga menjadi orang di balik akun yang dianggap telah merendahkan Bu Iriana.

Melansir klikanggaran, Sabtu (18/11/2022), akun Twitternya dengan nama @KoProfilJati saat ini sudah tidak bisa ditemukan di Twitter, diduga sudah dihapus atau dinonaktifkan oleh pemilik akun.

Gibran dan Kaesang pun bahkan turut merespon dengan mempertanyakan apa maksud dari akun tersebut dengan apa yang telah dilakukannya dengan mengunggah gambar dengan keterangan yang dianggap telah merendahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Sebelumnya, Viral gambar Ibu Negara, Bu Iriana Joko Widodo dengan Kim Kun-hee istri Presiden Korsel diberikan keterangan yang dianggap merendahkan oleh seorang warganet.

Dalam gambar viral gambar Ibu Negara, Bu Iriana Joko Widodo dengan Kim Kun-hee istri Presiden Korsel itu dituliskan sebuah percakapan singkat yang dianggap warganet sebagai sikap merendahkan.

Baca Juga :  Pria India Ditangkap di Soetta Gegara Selundupkan Berlian Rp1,5 M di Celana Dalam

Pengunggah gambar Viral gambar Ibu Negara, Bu Iriana Joko Widodo dengan Kim Kun-hee istri Presiden Korsel itu pun kemudian menghapus unggahannya tersebut.

“Bi, tolong buatkan tamu kita minum.
“Baik, Nyonya,” tulis akun Twitter @KoprofilJati dikutip Kamis, 17 November 2022.

Seorang warganet menuliskan komentarnya sembari membagikan tangkapan layar dari gambar yang sudah dihapus tersebut dengan mengatakan bahwa bercanda itu ada batasnya.

“yg kaya gini kadang bikin setuju sama pasal penghinaan terhadap kepala negara. Sebencinya sama presiden, dia itu tetep istri presiden, ibu negara. Buat yg bilang cuma joke, joke ada batasnya,” tulis akun @tanyakanrl dikutip Klikanggaran.com pada Kamis, 17 November 2022.

Setelah menghapus unggahannya, akun @KoprofilJati dengan nama Mati Pelan itu pun memberikan alasannya kenapa kemudian menghapus unggahan yang membuatnya dihujat sejumlah warganet.

Ia beralasan hal tersebut dilakukannya karena banyak warganet yang salah paham.

“Sorry, gaes. Postingan dgn gmbr ibu negara sy hapus. Kyny banyak yg salah paham menganggap sy merendahkan org di gmbr tsb,” tulisnya.

Saat artikel ini dibuat, warganet masih membahas hal tersebut sehingga membuat nama Bu Iriana kembali trending di Twitter. (psc/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *