Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Jalinsum di Tapsel Sumut Direndam Banjir

PORTALSWARA.COM, Tapsel – Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Tapanuli Selatan (Tapsel) direndam banjir. Rendaman air di ruas jalan Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel tersebut, akibat luapan Sungai Batang Angkola.

Menurut Kepala Desa Aek Libung, Suparman, air sungai naik Kamis (10/11/2022) pagi, lalu meluber ke badan jalan.

Lebih kurang 30 meter ruas jalan yang terendam dengan ketinggian air di badan jalan mencapai 50-60 centimeter. Tetapi, sejak pukul 06.30 WIB hingga 09.00 WIB, airnya sudah mulai tampak surut sedikit.

Lalu lintas kendaraan, katanya, terlihat masih lancar, meski di lokasi banjir harus ekstra hati-hati (laju melambat).

“Sejumlah personel Kepolisian juga turun mengatur arus lalu lintas agar tidak sempat terjadi kemacetan pada kendaraan yang lalu lalang dari dan ke Padang Sidempuan – Mandailing Natal,” ucapnya.

Meluapnya permukaan Sungai Batang Angkola yang berada dekat dengan Jalinsum itu, akibat intensitas hujan di wilayah itu cukup tinggi beberapa hari ke belakang.

Sebelumnya BPBD Tapsel juga sudah mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada mengingat faktor cuaca yang kurang bersahabat. (psc/sugi)

Baca Juga :  Bocah 8 Tahun Tewas Gegara Ponsel Meledak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *