Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Kejuaraan DBON Antar Pelajar se-Sumut 2022 Semakin Gelorakan Olahraga

PORTALSWARA.COM — Kejuaraan DBON antar pelajar diharapkan mampu semakin menggelorakan olahraga di tengah-tengah masyarakat. Khususnya kalangan pelajar.

Harapan tersebut disampaikan Kadispora Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih, diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga Josua Sinurat, yang resmi membuka Kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) antar pelajar se-Sumatera Utara, di Hall APJ Jalan Gagak Hitam Medan, Jumat (9/11/2022) malam.

Kejuaraan DBON antar pelajar se Sumut 2022 ini, mempertandingkan tiga cabang olahraga. Atletik, panahan dan renang. Ketiganya merupakan program Kemenpora dengan panitia pelaksana Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Sumatera Utara yang digelar mulai 9-11 Desember 2022.

Josua mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena diharapkan dapat semakin menggelorakan olahraga di tengah tengah masyarakat. Khususnya di kalangan pelajar. Sehingga dengan demikian diharapkan akan lebih banyak muncul bibit-bibit atlet berbakat nantinya, yang siap membawa harum nama daerah di tingkat nasional.

Dengan adanya kejuaraan tiga cabang olahraga tersebut, diharapkan juga akan semakin memancing animo bagi para pelajar untuk terus meningkatkan potensinya. Sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi bagian dari kontingen Sumut di berbagai even olahraga di tingkat nasional.

Perlu diketahui, lanjut dia, dalam beberapa tahun mendatang ada sejumlah even olahraga besar yang akan digelar, yakni Popnas 2023 di Palembang, PON 2024 Sumut-Aceh dan Popnas 2025 dimana Sumut menjadi tuan rumah. Ketiga even besar tersebut akan benar-benar menjadi perhatian besar karena menjadi ajang pembuktian pembinaan yang telah dilakukan sebelumnya.

Atas dasar itu ia mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora bekerjasama dengan Igornas Sumut yang telah menggelar Kejuaraan DBON untuk tiga cabang olahraga panahan, atletik dan senam tersebut. Semoga kegiatan tersebut dapat menjadikan animo bagi atlet pelajar yang ada di Sumut untuk berolahraga sehat dan bugar dan menjadikan ajang try out bagi atlet menuju PON 2024.

Baca Juga :  16 Besar Piala Dunia 2022: Tim Samba Melenggang ke Perempatfinal

“Diharapkan atlet dan masyarakat dapat menikmati kegiatan itu dengan baik dan semoga dapat memberikan semangat dan menyegarkan pikiran untuk mengembangkan dan melihat sejauh mana program pelatih selama ini dalam menunjang pembinaan atlet menuju PON 2024 yang akan datang.

“Pelaksanaan kejuaraan ini diharapkan dapat menjadikan dampak positif bagi generasi atlet pelajar di Sumut. Hal ini akan memberikan dampak pada kualitas atlet pelajar Sumut yang dapat memberikan warna baru di Sumut.

“Sekali lagi kami berikan apresiasi kepada Kemenpora dan Igornas Sumut yang telah berperan aktif untuk menggelar berbagai kegiatan positif untuk memperkenalkan olahraga pelajar melalui Igornas se Indonesia yang dalam pembinaan cabang terdiri dari 14 Cabor, diantaranya atletik, panahan dan renang yang digelar dalam kejuaraan ini,” katanya.

Sementara, Ketua Igornas Sumut Hendrianto bersama Ketua Panitia Perwira Ginting dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik Kemenpora, Dispora, para atlet dan guru pendamping yang telah memberikan dukungan sehingga kejuaraan tersebut dapat terlaksana.

Tujuan kejuaraan tersebut adalah untuk mencari atlet muda berbakat, dan sebagai wadah peserta didik untuk meningkatkan kemampuan masing-masing cabor olahraga yang digelutinya serta juga untuk menumbuhkan iklim sehat bagi peserta didik.

“Kejuaraan digelar mulai 9 hingga 11 Desember 2022. Untuk atletik dan panahan digelar di PPLP Sumut dan renang di Kolam Renang Selayang. Adapun peserta kejuaraan adalah atlet pelajar tingkat SMP dan SMA yang masing-masing 172 atletik, 50 panahan dan 68 atlet atletik,” katanya. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *