Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Keren! Bus ALS Pakai Wifi

PORTALSWARA.COM — Salah satu fasilitas bus yang berkembang mengikuti zaman dan kini lazim pada bus AKAP adalah Wifi.

Tak hanya di Pulau Jawa, bus di Sumatera pun sudah dilengkapi Wifi. Salah satunya PT Antar Lintas Sumatera. Bus ALS pakai Wifi. Keren!

Dan peran Wifi saat ini sangat dibutuhkan, apalagi dalam perjalanan jauh. Mengingat juga perjalanan bus ALS, misalnya dari Jakarta ke Medan, bisa menghabiskan waktu lebih dari dua hari dua malam. Jadi jika mengandalkan paket internet saja, tentu bisa habis di tengah jalan.

Menurut Humas PO ALS, Alwi Batondang, bus ALS memang sudah dilengkapi dengan Wifi, tapi masih terbatas, tergantung daerah yang dilewati.

“Jaringan Wifi ini tidak semua Lintas Sumatera tersedia. Ada di daerah tertentu yang tidak bisa,” kata Alwi baru-baru ini.

Sama seperti kartu perdana yang ada di telepon genggam, ketika tidak ada sinyal, maka Wifi tidak bekerja. Berdasarkan pengalaman kami melewati Lintas Timur Sumatera, memang beberapa titik sempat smartphone yang digunakan kehilangan sinyal.

“Ada di daerah tertentu tidak bisa (Wifi) tidak terhubung. Sinyalnya mengikuti,” ucap Alwi.

Wifi yang ada pada bus sebenarnya seperti memakai modem tambahan yang dipasang kartu operator. Jadi bisa atau tidak Wifi digunakan selama perjalanan, tergantung dari sinyal operator yang dipilih. (psc) 

Baca Juga :  Uya Kuya Gabung ke PAN: Tidak Banyak Kontroversinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *