Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta di Toko Online

PORTALSWARA.COM — Koin Rp1.000 kelapa sawit yang telah ditarik Bank Indonesia (BI) dihargai Rp100 juta di toko online.

Koin Rp1.000 TE 1993 merupakan salah satu dari beberapa uang rupiah logam yang ditarik dan dicabut peredarannya oleh BI.

Pencabutan peredaran itu juga berdasarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) No.14 Tahun 2023.

Rupiah logam Rp1.000, ciri-cirinya bergambar garuda dan pohon kelapa sawit. BI menjelaskan pencabutan dan penarikan uang rupiah logam tersebut dilakukan dengan pertimbangan antara lain masa edar yang cukup lama dan perkembangan teknologi bahan/material uang logam.

Bagi masyarakat yang masih memiliki uang rupiah logam tersebut, masih diperbolehkan menukar ke Bank Indonesia sesuai aturan yang berlaku. Waktu penukarannya 10 tahun sejak dinyatakan ditarik dari peredaran.

Melansir detikFinance, Minggu (03/12/2023), namun, penjualan uang koin edisi lama itu ternyata sudah banyak dijual di toko online. Harga yang ditawarkan beberapa lapak juga tak main-main, tembus Rp 100 juta per koinnya. Seperti lapak di toko online hijau bernama e-s**** h*****, menjual uang koin 1993 bergambar kelapa sawit seharga Rp 100 juta per koinnya.

“Kondisi mulus terawat baik, koleksi original Bank Indonesia emisi tahun 1993 material chrome nickel, solid bronze, berat 8,60 gram,” tulis keterangan toko tersebut, dikutip Sabtu (2/12/2023).

Kemudian, lapak lainnya ada yang menjual di bawah Rp 100 juta yakni Rp 98,7 juta per koinnya. Dalam deskripsi toko, uang tersebut diyakini merupakan yang asli.

Baca Juga :  Budi Dalton Dipidanakan Kasus Penistaan Agama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *