Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Kota Medan Diguyur Hujan Terus Menerus, Ini Kata BMKG

PORTALSWARA.COM — Wilayah Kota Medan diguyur hujan terus menerus. Hujan yang melanda Kota Medan dan sekitarnya belakangan ini, apa ya penyebabnya?

Menutut Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Eridawati, hal itu terjadi karena wilayah Sumut, khususnya pantai timur dan lereng timur terkena belokan angin dan konvergensi, akibat adanya sirkulasi siklonik perairan barat daya kalimantan.

“Hali ini menyebabkan wilayah-wilayah tersebut banyak mengandung massa udara basah sehingga banyak terjadi pertubuhan awan-awan hujan,” kata Eridawati, Minggu (11/12/2022).

BMKG, kata Eridawati, memprediksi hujan masih akan terus terjadi dua hari ke depan. Kota Medan diguyur hujan. Hujan yang akan terjadi itu dalam intensitas ringan hingga lebat.

Melansir detik.com, Senin (12/12/2022), Eridawati mengatakan wilayah yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang- lebat umumnya berada di wilayah lereng timur, pantai timur, lereng barat dan Kepulauan Nias.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir, angin kencang dan longsor yang diakibatkan oleh hujan lebat,” jelasnya. (psc)

Baca Juga :  Perkiraan Cuaca Kota Medan 13 Mei: Siang Cerah Malam Hujan Ringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *