Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Mahasiswa Jogja Lunasi Utang Orang Tua dengan Duit Hasil ‘Nge-Robin Hood’

PORTALSWARA.COM — Seorang mahasiswa di Yogyakarta, Dion, tidak hanya menggunakan uang hasil ‘nge-Robin Hood’ untuk modal ngeslot dan membantu teman-temannya, tetapi juga untuk melunasi utang orang tuanya.

Dion mengungkapkan kedua orang tuanya memiliki utang yang cukup besar akibat sering meminjam uang untuk membayar UKT-nya. Dengan adik-adiknya yang masih sekolah, Dion,  si mahasiswa merasa bertanggung jawab untuk membantu mengatasi kebutuhan hidup keluarganya.

“Bapak pernah ngeluh sama aku, katanya orang yang duitnya dia pinjami sudah nagih,” kata Dion.

Dion mengakui orang tuanya sering mengeluh karena utangnya sudah mulai ditagih oleh pemberi pinjaman. Sebagai solusi, Dion menggunakan uang hasil pinjaman online ilegal untuk melunasi utang tersebut. Meskipun tidak dapat menyebutkan nominal secara pasti, Dion memperkirakan jumlahnya tidak sedikit.

“Mau enggak mau ya aku pinjolin saja. Tapi Bapak tahunya itu uang hasil nyambi kerja. Dulu aku sempat nyambi, cuma sekarang udah enggak lagi,” sambungnya.

Namun, tindakan Dion ini juga menimbulkan pertanyaan tentang konsekuensi yang mungkin dia hadapi jika pinjaman ilegal tersebut diketahui dan dia tidak bisa mendapatkan pinjaman lagi di masa depan.

Meskipun demikian, Dion mengaku bahwa ia memiliki strategi untuk mengelola pinjol ilegal tersebut dengan baik agar bisa memperoleh limit pinjaman yang lebih tinggi, sehingga dapat membantu lebih banyak orang.

Dengan cara unik ini, Dion tidak hanya memberikan dampak positif bagi teman-temannya tetapi juga membantu keluarganya mengatasi masalah keuangan.

Melansir mojok.co, Kamis (18/04/2024), meskipun tidak tanpa risiko, tindakannya menunjukkan rasa tanggung jawab dan keinginan untuk membantu sesama. (psc)

Baca Juga :  Chat 'Miss You' Bongkar Perselingkuhan 2 Komisioner KI Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *