Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Masyarakat Menyemut Sambut Anies Baswedan di Masjid Raya Medan

PORTALSWARA.COM, Medan – Masyarakat menyemut menyambut kedatangan Anies Baswedan di Masjid Raya Al Mashun Medan, yang akan menunaikan salat Jumat, Jumat (4/11/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta datang berjalan kaki didampingi sejumlah relawan dari hotel yang tak jauh dari masjid tersebut. Anies tampil mengenakan pakaian muslim, memakai peci hitam dan baju koko berwarna perak lengkap dengan syal putih yang melingkar di lehernya.

Kedatangan Anies menarik perhatian warga maupun jemaah. Sejumlah jemaah menyempatkan diri untuk menyapa dan meminta swafoto dengannya.

Usai menunaikan salat, Anies perlahan beringsut keluar meninggalkan masjid. Namun, sekitar seribuan orang sudah berjejer persis dari selasar masjid hingga ke depan Jalan Sisingamangaraja menyapa dan mengambil foto Anies.

Karena tidak dapat keluar meninggalkan masjid, sejumlah relawan menggendong Anies Baswedan, hingga keluar masjid.

“Presiden, Presiden,” teriak warga beramai-ramai.

Sejumlah relawan juga membentuk barikade, membuka jalan agar Anies dapat keluar meninggalkan masjid dan kembali ke Hotel Madani, untuk mengikuti pertemuan dengan tokoh agama di Sumut.

Salah seorang relawan, Indra Alex mengaku alasan datang ke Masjid Raya Medan karena mendukung Anies Baswedan jadi Presiden 2024.

“Saya datang jauh-jauh dari Asahan ingin menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan, sebagai Presiden 2024,” katanya.

Indra mengatakan, Anies merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia di tahun 2024 nanti.

“Relawan juga datang dari berbagai daerah lain di Sumut, kami datang atas inisiatif sendiri mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI tahun 2024,” katanya.

“Teman-teman relawan yang ada di Sumut, mari kita tawarkan kepada masyarakat bukan sekedar visi, misi, tapi yang kita tawarkan rekam jejak dan karya yang senyatanya,” katanya.

Melansir suarasumut.id, Jumat (4/11/2022), pihak kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Brigjen Katamso, persis di depan Istana Maimun dan Jalan Mesjid yang berada persis di samping.

Baca Juga :  Prabowo Dukung Sistem Proporsional Terbuka

Usai menunaikan salat, Anies Baswedan akan menghadiri Deklarasi Presiden sekaligus menyapa relawan di Istana Maimun Medan. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *