Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Medan Zoo Siap Sambut Ribuan Wisatawan Libur Lebaran

PORTALSWARA.COM — Rencana penutupan sementara Medan Zoo menjelang perayaan Lebaran tahun ini telah ditunda. Pembukaan Medan Zoo akan tetap berlangsung selama libur Lebaran, mengantisipasi lonjakan pengunjung yang diprediksi akan memadati tempat wisata tersebut.

Bambang Hendarto, Pelaksana Tugas Direktur Utama PUD Pembangunan, mengungkapkan bahwa keputusan untuk menunda penutupan ini didasarkan pada antisipasi kunjungan ramai selama libur Lebaran, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya telah mendapatkan izin dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk menunda penutupan tersebut.

“Tadi saya sudah menghadap langsung ke Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan meminta izin untuk penundaan penutupan Medan Zoo. Pak Wali saat ditemui di giat bersama anak yatim piatu sore tadi secara lisan mengizinkan penutupan ditunda sampai liburan lebaran berakhir,” ujar Bambang, Senin (08/04/2024).

Selain mengantisipasi lonjakan kunjungan selama libur Lebaran, keputusan ini juga dipengaruhi oleh kebutuhan hiburan yang terjangkau bagi masyarakat kota Medan, khususnya kalangan menengah ke bawah.

“Karena hal ini juga kami PD Pembangunan menunda penutupan, sebab kita ketahui Medan Zoo juga merupakan hiburan yang terjangkau di kota Medan untuk masyarakat,” tambahnya.

Medan, sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara, menjadi destinasi utama bagi warga yang melakukan mudik Lebaran dan juga menjadi tujuan wisata bagi masyarakat dari kabupaten-kabupaten sekitarnya. Dengan demikian, Medan Zoo yang merupakan salah satu ikon wisata kota Medan, telah bersiap menjadi destinasi wisata yang ramai selama libur Lebaran tahun ini.

“PUD Pembangunan yang membawahi unit bisnis Medan Zoo juga telah melakukan persiapan dan beberapa pembenahan sementara, dengan dibantu oleh Pemko Medan, BKSDA Sumut, PKBSI, dan para donatur serta influencer untuk memberikan kenyamanan ketika akan berlibur di Medan Zoo nantinya,” jelasnya.

Baca Juga :  YouTuber Zuni and Family Kalahkan Atta dan Raffi Ahmad, Raup Ratusan Miliar Pertahun

Bambang juga mengungkapkan bahwa tim arsitek telah melakukan pemetaan di Medan Zoo untuk revitalisasi dan pengembangan. Progres perbaikan yang bersifat menyeluruh dan besar-besaran direncanakan akan dilaksanakan setelah Lebaran tahun ini.

Dengan demikian, Medan Zoo siap menyambut ribuan wisatawan yang akan berkunjung selama libur Lebaran, menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan berkesan bagi pengunjung dari berbagai kalangan. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *