Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Menko Marves Terkejut Ekonomi Indonesia Juara 3 di Dunia

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik dibandingkan dengan beberapa negara lain. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pun terkejut mengetahui ekonomi Indonesia juara 3 di dunia.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang membaik terutama di tengah kondisi global yang tidak menentu saat ini.

Kondisi ini tercermin dari pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang dapat tumbuh di atas 5%. Adapun pada kuartal III 2022 pertumbuhan ekonomi RI mampu mencapai 5,7%.

“Saya pikir Vietnam, Arab Saudi, Indonesia. Indonesia masih mempertahankan pertumbuhan di atas 5% dan kami tumbuh kuartal terakhir adalah 5,72%,” ungkap Luhut dalam Indonesia Net Zero Summit 2022 : Decarbonization at All Cost, Jumat (11/11/2022).

Di samping itu, menurut Luhut, saat ini stabilitas makro ekonomi Indonesia juga bisa dijaga dengan baik. Meskipun berada di tengah gejolak global. Terbukti, dilansir dari CNBC Indonesia, Jumat (11/11/2022), inflasi per akhir Oktober 2022 berada di angka 5,71% year on year. Nilai tukar rupiah melemah tidak sedalam mata uang negara kawasan.

“Selain itu, kami cukup senang dengan itu dan indeks saham juga masih positif sepanjang tahun 2022,” katanya.

Bahkan Luhut terkejut, Indonesia disebut berada di peringkat ketiga dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di antara negara G20 lainnya.

“Ini mengejutkan saya karena saya terkejut kemarin ketika saya mendapatkan data ini, jika anda melihat juga pertumbuhan PDB kuartal ketiga anggota G20,” katanya. (psc/bs)

Baca Juga :  Legislator Medan Minta PUD Pasar Maksimalkan Fungsi Pasar Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *