Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Mesin Mobil Akan Overheat, Begini Ciri-cirinya

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Gejala-gejala mobil yang akan overheat sebelumnya pasti akan timbul. Perhatikan, mesin mobil akan overheat, kenali ciri-cirinya.

Temperatur pada mobil biasanya bisa tiba-tiba naik di atas batas normal. Ini merupakan tanda yang paling gampang dideteksi.

“Penyebab overheat pada mobil biasanya adanya kebocoran pada radiator, pompa air dan slangnya,” ucap Andy, Pemilik Bengkel Sinar Sakti, Tebet, Jakarta Selatan.

Ciri lain adalah air radiator yang berkurang dengan cepat. Bisa dilihat volume air radiator di tangki cadangan atau reservoir radiator.

Oh ya, kebocoran air radiator bisa juga pada tutup radiator yang sudah tidak bisa mengunci tekanan air radiator dengan baik lagi.

Melansir Jip.co.id, Selasa (15/11/2022), ciri lain mobil bakal terserang overheat adalah kipas pendingin radiator yang mati.

“Kipas yang mati ini bisa membuat suhu mesin cepat meninggi,” ujarnya lagi. (psc/sugi)

Baca Juga :  Polytron Kepakan Sayap Jual Motor Listrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *