Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Mesin Mobil Akan Overheat, Begini Ciri-cirinya

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Gejala-gejala mobil yang akan overheat sebelumnya pasti akan timbul. Perhatikan, mesin mobil akan overheat, kenali ciri-cirinya.

Temperatur pada mobil biasanya bisa tiba-tiba naik di atas batas normal. Ini merupakan tanda yang paling gampang dideteksi.

“Penyebab overheat pada mobil biasanya adanya kebocoran pada radiator, pompa air dan slangnya,” ucap Andy, Pemilik Bengkel Sinar Sakti, Tebet, Jakarta Selatan.

Ciri lain adalah air radiator yang berkurang dengan cepat. Bisa dilihat volume air radiator di tangki cadangan atau reservoir radiator.

Oh ya, kebocoran air radiator bisa juga pada tutup radiator yang sudah tidak bisa mengunci tekanan air radiator dengan baik lagi.

Melansir Jip.co.id, Selasa (15/11/2022), ciri lain mobil bakal terserang overheat adalah kipas pendingin radiator yang mati.

“Kipas yang mati ini bisa membuat suhu mesin cepat meninggi,” ujarnya lagi. (psc/sugi)

Baca Juga :  2023 Mobil di Atas 1.400 Cc Dilarang Isi Pertalite?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *