Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Neom, Kota Canggih di Saudi yang Izinkan Alkohol

PORTALSWARA.COM — Negara rab Saudi mulai membangun sebuah kota pintar yang ditargetkan dibuka untuk umum di tahun 2024. Neom, kota canggih di Saudi ini mengizinkan alkohol. Kota ini nantinya memiliki luas 33 kali New York lho.

Neom akan dibangun di wilayah seluas 26.500 kilometer persegi. Proyek ini berencana menyulap daratan tandus yang lokasinya dekat dengan Terusan Suez, berjajaran dengan Laut Merah dan Teluk Aqaba. Mega proyek ini membutuhkan waktu sekitar 40 tahun untuk selesai.

Berikut fakta-fakta menarik seputar Neom, dilansir detik.com, Jumat (9/12/2022), yang sebagian besar akan membuat tertegun kagum.

1. Memakan waktu pembangunan 40 tahun
Wilayah pembangunan yang luas, dana yang tidak sedikit, dan rancangan yang futuristik butuh waktu yang tak sebentar. Diperkirakan butuh waktu 40 tahun pengerjaan dari Kota Neom.

Pembangunan pun dilakukan secara bertahap, dan tahap pertama akan selesai pada tahun 2025 mendatang. Adapun kemajuan yang telah bisa dilihat yaitu Bandara Neom yang hampir selesai dan telah terdaftar sebagai bandara internasional resmi.

2. Dibuka untuk umum pada tahun 2024
Rencananya Arab Saudi akan membuka Neom untuk umum di tahun 2024 nanti. Hal ini disampaikan oleh Andrew McEvoy, Pemimpin Proyek Pariwisata Neom.

Nantinya beragam tempat wisata akan bisa dinikmati wisatawan. Target mereka di tahun 2026 semua fasilitas hiburan telah selesai dibangun.

3. Kota dengan beragam kecanggihan
Kawasan Neom nantinya akan menampung area yang didedikasikan untuk teknologi masa depan di 16 sektor yaitu energi, air, mobilitas, biotek, makanan, manufaktur, media, hiburan, teknologi dan digital, pariwisata, olahraga, desain kan konstruksi, pelayanan, kesehatan, pendidikan dan kualitas hidup.

Baca Juga :  Arab Saudi Resmi Gabung BRICS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *