Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Penyampaian LHP BPK-RI di Jakarta

PORTALSWARA.COM — Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM, menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atau LHP BPK atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara yang diadakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, Senin (08/07/2024).

Acara LHP BPK RI tersebut juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, serta sejumlah menteri, antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Hadi Thahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menkop UKM Teten Masduki.

Acara yang diselenggarakan oleh BPK RI ini mengusung tema “Menguatkan Pondasi Keuangan Negara, Menuju Indonesia Emas 2045”.

Presiden RI Ir H Joko Widodo, menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pemerintah pusat hingga daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini.

“WTP bukan prestasi, tetapi WTP adalah kewajiban kita semua dalam menggunakan APBN secara baik,” katanya.

Joko Widodo menekankan bahwa kewajiban menggunakan APBN dan APBD dengan baik dan mempertanggungjawabkannya secara baik pula adalah hal yang penting.

Presiden Joko Widodo juga meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk mendukung masa transisi pemerintahannya dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Jokowi berharap BPK dan seluruh lembaga dapat mendukung masa transisi agar berjalan dengan baik.

“Saya mengharapkan dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung pelestarian pemerintahan ini agar berjalan dengan baik. Menjaga keinginan untuk membawa kemajuan negara. (psc)

Baca Juga :  Pj Wali Kota Padangsidimpuan Bersama Forkopimda Salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Abror

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *