Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Polisi Bekuk Pria Nekat Curi Besi Jembatan di Medan

PORTALSWARA.COM – Polisi bekuk pria nekat yang mencuri besi jembatan baru dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Medan, di Kelurahan Sicanang. Aksi Hendra alias Golap ini, membuat Walikota Medan Bobby Afif Nasution geram di media sosial.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudy Syahputra, pelaku bernama Hendra Saputra Sitorus alias Golap (35), warga Blok B Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

“Dia diduga melakukan tindak pidana percobaan pencurian besi di Jembatan Sicanang dengan cara menggergaji besi,” kata Rudy, Sabtu (26/11/2022).

Rudy menjelaskan Golap melakukan aksinya pada Jumat (25/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Aksi itu ketahuan oleh petugas keamanan dan warga di sekitar lokasi.

“Barang bukti diamankan gergaji besi. Pelaku terancam Pasal 53 jo 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Bobby Nasution murka atas aksi Golap. Bobby mengunggah foto dan video yang menunjukkan besi jembatan sudah digergaji di akun Instagramnya.

“Perbuatan tidak terpuji!,” demikian tulis Bobby dalam unggahannya itu.

Bobby mengakui informasi itu diketahui dari masyarakat Kelurahan Sicanang. Menantu Presiden Jokowi itu menyebut jika terduga pelaku pencurian sudah ditangkap.

“Pelaku sudah diamankan pihak kelurahan dan Babinsa setempat,” tulisnya. (psc)

Baca Juga :  Pria Terduga Penista Agama di Medan Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *