Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Polisi Selidiki soal Tak Ada Makanan-Minuman di Rumah Keluarga Tewas Kalideres

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Makanan di rumah satu keluarga yang tewas misterius di Kalideres, Jakarta Barat, tidak ada. Bahkan, air minum pun tidak ditemukan di dalam rumah tersebut. Polisi menyelidiki soal tak ada makanan dsn minuman di rumah tersebut.

Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar, mengatakan, salah satu kesulitan penyidik dalam mengungkap hal tersebut, korban sangat tertutup dari lingkungan sosial.

“Banyak orang menganggap, dia (para korban) tinggal di permukiman, lalu kenapa bisa kelaparan? Lapar itu bukan karena tidak memakan ya,” ujar Syafri, Sabtu (12/11/2022).

“Persoalannya, keluarga itu sangat tertutup sehingga enggak ada (tetangga) yang mengetahui kondisi keluarga itu yang sebenarnya,” kata dia.

Salah satu bentuk ketertutupan itu, yakni pernah suatu ketika, petugas jumantik mendatangi rumah korban, tetapi ditolak dan tidak diperkenankan masuk.

Tidak hanya dengan lingkungan sekitar, empat orang di dalam rumah itu diketahui juga sudah lama tidak berkomunikasi dengan keluarga masing-masing.

Adik kandung salah satu korban yang datang ke Mapolsek Kalideres, lanjut Syafri, mengatakan, terakhir berkomunikasi sekitar lima tahun lalu.

“Mereka (saudara korban) menyampaikan bahwa keluarga ini terkesan menjauhkan diri dari keluarga inti,” ujar Syafri.

Hal ini kian menyulitkan polisi menemukan titik terang.

Meski demikian, Syafri menekankan, penyidiknya akan terus berupaya mencari titik terang kasus ini.

Sebelumnya, melansir KOMPAS.com, Minggu (13/11/2022), warga perumahan Citra Garden geger karena penemuan empat jenazah yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah rumah, Kamis (10/11/2022).

Warga sebelumnya mencari sumber bau tak sedap yang merebak di area permukimannya.

Akhirnya, warga mendobrak pintu rumah dan menemukan empat orang itu sudah dalam keadaan tewas di ruangan berbeda-beda.

Keempat orang itu yakni Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri bernama Margaretha Gunawan (58).

Baca Juga :  Mahfud MD Endus Gerakan Bawah Tanah Pengaruhi Vonis Sambo

Lalu, anak dari keduanya bernama Dian (40) dan yang terakhir yakni Budyanto Gunawan. Ia adalah ipar dari Rudyanto.

Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab tewasnya keempat orang itu. Namun, dari hasil otopsi, tidak ada tanda kekerasan pada empat orang itu. Belum pula ditemukan zat/unsur berbahaya di organ dalam mereka.

Hasil otopsi juga menunjukkan, waktu meninggal dunia keempat orang itu berbeda-beda. Paling lama, ada yang meninggal dunia sejak tiga pekan lalu.

Hal yang jadi perhatian, tak ditemukan zat atau unsur makanan di organ dalam keempat korban tewas tersebut. (psc/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *