Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Polytron Kepakan Sayap Jual Motor Listrik

Polytron Kepakan Sayap Jual Motor Listrik
Motor buatan Polytron (psc/net)

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Polytron mengepakkan sayap menjual motor listrik. Perusahaan elektronik asal Kudus, Jawa Tengah ini masuk ke industri otomotif sepeda motor listrik di Indonesia.

Konsumen Tanah Air sudah bisa memesan produk Fox-R dengan harga Rp16,5 juta off the road atau tanpa pajak.
Harga ini cukup terjangkau buat skutik listrik, yang umumnya dijual dengan harga Rp20 jutaan. Namun apa saja yang bisa diperoleh konsumen dengan bandrol Rp16 jutaan dari motor listrik Fox-R itu?

Baca Juga :  Ubah Motor Bensin ke Listrik, Segini Duitnya

Polytron Fox-R masuk ke segmen skutik entry level. Perusahaan hanya menjual motornya dan tidak berikut baterai. Pabrikan menyediakan baterai dengan sistem sewa.

Motor ramah lingkungan ini dilengkapi motor listrik dengan kekuatan 3kW dan kecepatan maksimal 90 km per jam. Baterainya punya kapasitas 3,7 kWh.

Motor ini dapat melaju 130 km dengan satu baterai terisi penuh.

Baterainya diklaim dapat diisi dari nol sampai 80 persen dengan durasi 4 jam 30 menit.

Untuk mendapatkan baterai, konsumen wajib melakukan sewa per bulan dengan sistem kontrak tiga tahun. Sewa satu bulan ini dikenakan biaya tambahan Rp250 ribu.

Jika dikalkulasi, biaya sewa tiga tahun untuk baterai Fox-R kepada Polytron mencapai Rp9 juta.

Baca Juga :  Harga Toyota Alphard Anjlok, Seharga Daihatsu Ayla

Sistem sewa ini diklaim perusahaan dapat menguntungkan konsumen sebab harga baterainya cukup tinggi, atau bisa mencapai Rp35 jutaan. Selain membuat harga motor bisa lebih terjangkau, konsumen disebut tak perlu khawatir baterai rusak karena dijamin garansi.

Untuk deknya sendiri cukup luas dan mengakomodir pengendara tinggi badan 167 cm.

Polytron sudah bisa dipesan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Pengiriman unit ke konsumen, melansir CNN Indonesia, Sabtu (5/11/2022), akan dilakukan tahun depan.

Fitur penunjang:
– Panel meter digital.
– Connected ride terintegrasi ponsel: anti-theft, fitur pencari stasiun pengisian listrik, cek daya baterai, status berkendara.
– Bagasi.
– Disc brake depan dan belakang.
– Baterai antiair dan debu.
– Gear reverse atau gigi mundur. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *