Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

PPATK Goes To SMAN 6 Medan: Generasi Milenial Harus Miliki Awereness Terhadap Lingkungan Sekitar

PORTALSWARA.COM — Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Jakarta kunjungi SMA Negeri 6 Medan, dalam rangka kegiatan PPATK Goes to SMAN 6 Medan, pekan lalu.

Hal ini suatu kehormatan buat SMAN 6 Medan karena dihunjuk dari PPATK Jakarta.

PPATK Goes to SMAN 6 Medan, dihadiri Direktur ASA I PPATK Beren Rukur Ginting dan Pemberdayaan Kemitraan APUPPT Adhitya Abriansyah.

Menurut Beren Rukur Ginting, generasi milenial harus memiliki awereness terhadap lingkungan sekitar.

“Saat ini pelaku kejahatan banyak melibatkan Peserta Didik dalam melakukan aksinya terutama dalam tindak pidana narkoba dan terorisme, untuk itu generasi milenial harus dibekali ilmu pengetahuan yang cukup sehingga dapat terhindar dari pelaku kejahatan,” ungkapnya di hadapan 100 peserta didik SMA Negeri 6 Medan dan para guru.

Kepala SMAN 6 Medan Siti Rahmah Lubis SPd MSi, menyambut baik kedatangan tim PPATK untuk Mengajar di SMAN 6 Medan.

“Terimakasih kepada PPATK Jakarta akan undangan SMA Negeri 6 Medan untuk mendapatkan sosialisasi dalam bentuk kolaborasi dan diskusi interaktif yang bermanfaat buat para Pendidik dan juga bagi Peserta Didik kami di SMAN 6 Medan, semoga ini menambah pengetahuan dan wawasan kami,” ungkap Siti Rahmah Lubis.

Dalam kegiatan yang disambut hangat dan antusias serta semangat oleh para guru dan dihadiri 100 orang siswa peserta didik, PPATK Mengajar ini juga memilih Titi Amelia dan Nico Christian Surbakti sebagai Duta Anti Pencucian Uang, perwakilan duta dari SMAN 6 Medan.

“Kegiatan ini banyak memberikan pengetahuan dan wawasan yang baru bagi kami, khususnya mengenai tindak kejahatan transaksi keuangan,” ucap Nico Christian Surbakti. (wan/psc)

Baca Juga :  Komisi III DPRD Medan dan Bapenda Bahas Capaian PBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *