Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Prancis ke Final Jumpa Argentina Usai Hajar Maroko

PORTALSWARA.COM — Akhirnya Prancis ke final jumpa Argentina setelah berhasil menghajar Maroko 2-0. Kemenangan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 atas Maroko tersaji di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Permainan kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak awal. Prancis berhasil membuka keunggulan pada menit kelima lewat gol akrobatik dari Theo Hernandez usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko.

Gol ini berawal dari pergerakan Antoine Griezmann di sisi kiri pertahanan Maroko. Griezmann kemudian mengirimkan umpan kepada Mbappe. Lalu Mbappe melepaskan tembakan yang masih membentur pemain Maroko, tetapi bola liar mampu dimanfaatkan Hernandez untuk menjadi gol.

Pada menit ke-44 Maroko memiliki peluang terbaik lewat tendangan salto Jawad El Yamiq. Sayang tendangannya masih membentur tiang gawang Prancis.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Prancis unggul 1-0 atas Maroko.

Di babak kedua Maroko coba ambil inisiatif untuk menguasai bola dan memancing para pemain Prancis untuk keluar dari area pertahanannya. Maroko sebenarnya memiliki sejumlah serangan yang dibangun secara apik, tetapi penyelesaian akhir mereka kurang baik.

Prancis justru mampu menambah keunggulan pada menit ke-79 lewat gol Randal Kolo Muani. Kolo Muani yang baru masuk pada menit ke-79 menggantikan Ousmane Dembele mampu meneruskan bola pantul hasil sontekan Kylian Mbappe yang mengenai kaki bek Maroko untuk menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Prancis menang 2-0 atas Maroko. Prancis ke final jumpa Argentina.

Melansir CNN Indonesia, Kamis (15) 12/2022), kemenangan ini mengantarkan Prancis ke final Piala Dunia 2022. Prancis akan menghadapi Argentina di final Piala Dunia yang berlangsung di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam.

Baca Juga :  Ini Dia 14 Tim Lolos ke Fase Gugur

Susunan Pemain
Prancis XI: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Aurelien Tchouameni; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Maroko XI: Yassine Bounou; Nayef Aguerd, Romain Saiss, Jawad El Yamiq; Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Noussair Mazraoui; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *