Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Prancis Menang ke Semifinal Bantai Inggris 2-1

PORTALSWARA.COM — Timnas Prancis menang ke semifinal bantai Inggris di Piala Dunia 2022. Prancis menang 2-1 dalam laga yang diwarnai kegagalan penalti Harry Kane.

Duel Inggris vs Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Prancis menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Aurelien Tchouameni. Hingga akhirnya Prancis menang ke semifinal bantai Timnas Inggris.

Inggris menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat penalti Harry Kane. Olivier Giroud kemudian mengembalikan keunggulan Prancis pada menit ke-78.

Inggris kembali mendapat penalti pada menit ke-82. Kali ini, eksekusi Harry Kane tak berbuah gol setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang Prancis.

Dengan demikian, Prancis akan menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Maroko sebelumnya membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal.

Jalannya Pertandingan
Melansir detik.com, Minggu (11/12/2022),
Prancis mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11. Ousmane Dembele melepaskan umpan dari sisi kanan dan diteruskan Olivier Giroud dengan sundulan. Upaya Giroud itu masih bisa diamankan Jordan Pickford.

Prancis membuka keunggulan pada menit ke-17. Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau Pickford.

Inggris mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Prancis. Tendangan Luke Shaw melewati pagar betis pemain Prancis tapi bola masih mengarah tepat ke Hugo Lloris.

Inggris menunjukkan respons positif usai kebobolan. Tiga Singa terus melancarkan tekanan dan kali ini giliran Harry Kane yang mendapat peluang. Tapi upaya Kane diblok Lloris.

Kane mendapat ruang di depan kotak penalti dan mencoba melepaskan tembakan. Bola sempat membentur pemain Prancis dan Lloris menepisnya.

Baca Juga :  Gubsu Edy Rahmayadi Imbau Semua Pengprov Semarakkan PON 2024

Inggris terus mendominasi sejak kebobolan. Namun, mereka tak mampu membobol gawang Prancis sampai babak pertama usai.

Inggris langsung menyerang sejak laga babak kedua dimulai. Dari sebuah sepak pojok, Inggris menciptakan peluang.

Luke Shaw memberikan bola kepada Jude Bellingham di depan kotak penalti dan pemain Borussia Dortmund itu melepaskan tembakan voli. Lloris masih bisa menepisnya.

Tekanan yang terus dilancarkan Inggris di awal babak kedua berbuah penalti pada menit ke-52. Bukayo Saka melakukan tusukan dari sisi kanan dan dijatuhkan oleh Tchouameni.

Wasit langsung menunjuk titik putih. Kane yang maju sebagai eksekutor melepaskan tembakan ke arah kiri dan mengecoh Lloris. Skor 1-1.

Prancis mencoba untuk langsung mengejutkan Inggris tak lama setelah permainan dimulai kembali. Jules Kounde melepaskan umpan lambung ke Adrien Rabiot.

Punya ruang di depan kotak penalti Inggris, Rabiot melepaskan tembakan ke arah gawang. Tembakan mendatarnya itu memaksa Pickford melakukan penyelamatan.

Inggris mendapat tendangan bebas di sisi kanan dan Jordan Henderson mengirim bola ke kotak penalti. Harry Maguire cukup leluasa menanduk bola, tapi masih membentur tiang gawang.

Giroud nyaris membobol gawang Inggris pada menit ke-77. Theo Herandnez melepaskan umpan dari sisi kiri dan Dembele mengarahkan bola ke Giroud. Pickford menepis tendangan Giroud.

Hanya satu menit kemudian, Giroud benar-benar membobol gawang Inggris untuk mengembalikan keunggulan Prancis. Umpan silang Griezmann dari sisi kiri dituntaskan Giroud dengan sundulan.

Penalti untuk Inggris! Inggris kembali mendapat penalti pada menit ke-82. Wasit sempat mengecek VAR sebelum menunjuk titik putih dan menghukum Prancis atas pelanggaran Theo Hernandez kepada Mason Mount.

Kane kembali maju sebagai eksekutor. Kali ini Kane gagal mengubahnya jadi gol setelah tendangannya melayang di atas gawang.

Baca Juga :  Walikota Bobby Buka Kejuaraan Cabang Olahraga

Inggris sempat mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Prancis di akhir injury time. Marcus Rashford menendang bola, tapi bola mendarat di atas jaring gawang Prancis.

Susunan Pemain
Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones (Grealish 90+8′), Harry Maguire, Luke Shaw; Jordan Henderson (Mount 79′), Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka (Sterling 79′), Harry Kane, Phil Foden (Rashford 85′)

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Coman 80′), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *