Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Prof Ridha Ajak Kaum Ibu Majelis Muslimah Berdzikir Mekmaknai Arti Sabar

PORTALSWARA.COM — Tokoh masyarakat Prof Dr dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K) berkesempatan mengisi tausiah di acara pengajian kaum ibu yang diinisiasi oleh Majelis Muslimah Berdzikir (MMB), di Masjid Agung Medan, Senin (08/07/2024).

Dalam tausiahnya, Prof Ridha mengajak kaum ibu pengajian untuk memaknai arti sabar dan ikhlas dalam kehidupan.
Dirinya mencontohkan bagaimana Nabi Ibrahim yang harus diuji mengorbankan anaknya Ismail untuk disembelih.

“Padahal mereka lama merindukan anak tapi saat diberikan Allah tetapi justru diberikan ujian dengan perintah sembeli dalam perjalana kisah Qurban. Ini menunjukkan satu pengorbanan besar akan rasa cinta kepada Allah, ” ujar Prof Ridha.

Ketika kita diterpa ujian sambung Prof Ridha, kita harus belajar untuk bisa bersabar.

“Kalau ini memang perintah Allah. pasti Allah sudah mempersiapkan yang terbaik buat kita, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Majelis Muslimah Berdzikir Sumut, Hj Dina Elldelyna S Meliala menilai bagaimana sosok Prof Ridha yang tak hanya pintar sebagai akademisi tapi juga religius.

“Dengan menghadirkan ustaz Prof Ridha, kami bunda-bunda semuanya senang mendengar tausiyahnya Prof yang sangat baik. Bagaimana dia mengajarkan sabar dan ikhlas. Semoga Prof Ridha tambah sukses ke depannya dan tetap menebarkan kebaikan kepada siapa saja, ” harapnya.

Hal senada disampaikan ketua panitia Sri Wahyuni Nukman. Dirinya mengaku tausiah yang disampaikan Prof Ridha memberikan ilmu yang bermanfaat kepada ibu ibu-ibu yang hadir.

“Yang pasti senang dan Terima kasih buat Prof Ridha atas tausiahnya, sukses selalu Prof,” tuturnya. (psc)

Baca Juga :  Tito Karnavian, Bos Densus 88 yang Terseret Skandal 'Buku Merah'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *