Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Raffi Cs Pakai Jet Pribadi ke Nikahan Kaesang, Berikut Sederet Faktanya!

PORTALSWARA.COM — Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono menyita perhatian khalayak. Bukan hanya acaranya, namun juga para tamu undangan yang hadir. Salah satunya Raffi Cs yang pakai jet pribadi ke acara pernikahan Kaesang.

Tamu yang hadir di pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, di antaranya Raffi Ahmad dan rombongannya. Kedatangan Raffi Ahmad ke acara pernikahan Kaesang dan Erina menarik perhatian, karena terbang dari Jakarta menuju Yogyakarta menggunakan jet pribadi. Raffi Cs pakai jet pribadi.

Jet pribadi tentu bukan barang murah. Untuk menyewa saja membutuhkan duit ratusan juta untuk tujuan ke Yogyakarta.

Salah satu perusahaan yang melayani sewa jet pribadi ialah PT Indojet Sarana Aviasi. Untuk tujuan Yogyakarta, Indojet menawarkan pesawat Hawker 400. Pesawat berkapasitas 6 orang ini merupakan yang termurah dimana tarif sekali terbang US$ 16.000 atau sekitar Rp249,6 juta (asumsi kurs Rp15.600).

Sementara, untuk yang paling mahal ialah dengan pesawat Legacy 600 dengan kapasitas 13 penumpang. Untuk sekali terbang dibanderol US$ 26.000 atau sekitar Rp405,6 juta.

“Ke Solo juga harga sama ya,” kata Direktur Indojet Sarana Aviasi, Stefanus Gandi, Minggu (11/12/2022) lalu.

Dia mengatakan, pihaknya memberikan sejumlah fasilitas kepada konsumen untuk layanan charter jet pribadi (private jet). Sebutnya, airport VIP lounge, makanan dan minuman dalam pesawat, flight permit, airport ground handling, dan free transfer ke Bandara Halim Perdanakusuma atau Soekarno-Hatta dari area Jakarta kota.

“Flight permit, sesuai jadwal keberangkatan, diurus per sekali jalan,” katanya.

Layanan charter pesawat jet ini kebanyakan dipakai kalangan pengusaha dan korporasi. Meski demikian, pihaknya tak bisa membeberkan nama para pengusaha itu. Sebab, hal itu terkait dengan privasi konsumen.

Baca Juga :  Tiko Aryawardhana Selangkah Lagi Sanding BCL

“Banyak dari kalangan pengusaha dan korporasi,” katanya.

Berikut tarif jet pribadi dari Jakarta ke Yogyakarta atau sebaliknya per Desember 2022, dilansir dari detik.com, Senin (12/12/2022).

1. Hawker 400
Kapasitas 6 seat, harga charter per sekali terbang: US$ 16.000.

2. Hawker 900
Kapasitas 8 seat, harga charter per sekali terbang: US$ 20.000.

3. Legacy 600
Kapasitas 13 seat, harga charter per sekali terbang: US$ 26.000. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *