Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Sambaran Petir di India Tewaskan 24 Orang

PORTALSWARA.COM — Sambaran petir yang terjadi di negara India menewaskan 24 orang sekaligus. Sementara 23 orang akibat dari sambaran petir tersebut mengalami luka-luka.

Insiden terkait dengan hujan deras ini terjadi di Gujarat, India. Gujarat dilanda hujan deras sejak dua hari belakangan dan masih berlangsung hingga Senin (27/11/2023) pagi.

Bukan hanya hujan lebat yang turun di negara bagian India tersebut. Menurut data pemerintah, badai petir dan hujan es juga terjadi di Gujarat. Di beberapa tempat, curah hujan mencapai 144 milimeter dalam 24 jam.

Selain korban meninggal dan luka-luka, hujan juga menyebabkan kerusakan rumah-rumah dan ternak hilang.

“Kami akan memulai survei secepatnya untuk mengecek kehilangan yang terjadi,” ujar Menteri Pertanian Gujarat Raghavij Patel, Senin (27/11/2023), dikutip dari Reuters.

Patel juga menambahkan bakal memberi kompensasi kepada para korban berdasarkan hasil pengecekan tersebut.

Departemen Meteorologi India (IMD) memperkirakan hujan akan terus berlanjut di beberapa bagian Gujarat pada Senin.

Melansir CNN Indonesia, Selasa (28/11/2023), Gujarat sebelumnya juga pernah dilanda bencana alam terkait hujan. Pada Agustus 2020, terdapat 14 orang tewas dalam dua hari dalam berbagai insiden hujan lebat dan banjir.

Sementara 31 orang tewass pada Agustus 2019 juga karena insiden terkait hujan. (psc)

Baca Juga :  3 Unit Rumah Permanen di Langkat Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *